Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas Pertanian Gelar Gerakan Pangan Murah

Senin, 26 Juni 2023 | Juni 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-26T08:06:29Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Pemeritah Kabupaten Pandeglang, melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, menggelar gerakan pangan murah (GPM) dan Gelar Pasar Tani di samping Kantor Dinas Pertanian tepatnya di Pasar Hebeul Kecamatan Pandeglang, Provinsi Banten, pada Senin, (26-06-2023).

Ini salah satu upaya menertibkan harga kebutuhan sehari-hari , GPM ini, upaya Pemerintah menanggapi masalah dan tantangan pembangunan ketahanan pangan terutama memastikan kebutuhan pangan tersedia dalam jumlah yang cukup dan dengan harga yang terjangkau oleh Masyarakat .

Acara dibuka oleh Staf ahli Setda Pandeglang, Hasan, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Dr. Nasir, Sp, MBA, MP.

Informasi yang dihimpun Media ini, ada Pasar Tani juga,  ini ajang pemasaran produk pertanian langsung dari petani atau gabungan kelompok tani , pasar petani ini dapat memutus mata rantai penjualan menjual produk segar dan olahan, buah-buah maupun sayuran berkualitas, dengan harga Kompetitif dan bersaing skala pasar retail maupun Modern.


Warga Pandeglang dan sekitarnya semangat antusias menyerbu Stand kebutuhan Pokok karena harganya terjangkau, di antaranya sembilan bahan pokok dan hasil pertanian.

Nampak terlihat distand-stand dijual sejumlah-sayuran seperti , cabe rawit, cabe merah, bawang putih, bawang merah dan sayuran segar lainnya termasuk ubi-ubian.

Saat ditemui diruang Kerjanya, Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan pada  Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan Kabupaten Pandeglang, Sofiyah, S.TP., MA. sampaikan , bahwa Gerakan Pangan Murah ini dilakukan secara Nasional , serentak dilakukan di 341 titik  Lokasi, di 34 Provinsi .

Jadi ini secara Nasional salah satunya untuk meningkatkan daya beli Masyarakat terhadap bahan pangan pokok, salah satunya biar terjangkau juga ketersediaan pasokan harga pangan , apalagi menjelang Idul Adha atau di hari-hari besar kita dari Dinas Pertanian biasa lakukan. Ujarnya (Rudi Suhaemat)
×
Berita Terbaru Update