Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Duga Lima Pemdes Di Kecamatan Pagelaran Belum Merealisasikan BLT DD Triwulan Satu 2023

Minggu, 18 Juni 2023 | Juni 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-18T16:58:41Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Telah Memasuki tahap kedua atau Triwulan dua tahun 2023,Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) terdampak Covid-19 ada beberapa Desa di wilayah Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten yang belum menyalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) hasil informasi bahwa Desa yang belum  menyalurkan BLT-DD tahap 1 tahun 2023 di wilayah Kecamatan Pagelaran Seperti, Desa Sindang Laya,Desa Margagiri,Desa,Montor,Desa Bama Dan Desa Sukadame.

Hasil informasi, bahwa Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dari Dana Desa Tahap triwulan satu untuk Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2023 sudah 100 % diserap oleh Pemdes yang ada di kecamatan Pagelaran.

Berkaitan dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sumber Anggaran nya dari Dana Desa (DD) tahun 2023 di wilayah Kecamatan Pagelaran, ada beberapa Desa yang belum disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)
yang kami tahu bahwa anggaranya sudah masuk ke rekening Desa masing masing, bahkan ada juga beberapa Desa yang  sudah di tarik oleh Desa, Ucap Ace  (nama samaran) saat di temui wartawan di rumahnya, Minggu (18/06/2023).

Bantuan langsung tunai  (BLT-DD) masing masing keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan uang tunai di tahap satu ini sebesar 900.000.papar nya.



Saat di Confirmasi  Kepala Desa Margagiri Rendi mengatakan kepada wartawan kontakpublik.id, membenarkan, iya pak benar untuk Desa Margagiri belum disalurkan,saya dapat informasi katanya baru masuk uangnya Minggu kemarin,uangnya belum saya ambil.secepatnya nanti di salurkan kepada KPM kalau sudah diambil uangnya.ucap Rendi Kades Margagiri.



Hidayat Kades Sindang Laya saat di Confirmasi Via Celullar kaitan belum di salurkan nya BLT- DD di Desa nya,Hidayat mengatakan juga kepada wartawan kontakpublik.id,

memang betul belum di salurkan, kenapa kamu ribut ribut mempertanyakan kaitan BLT-DD

Mau di salurkan apa tidak, itu hak saya , Masyarakat-Masyarakat saya mau kapan tah di salurkannya gimana saya aja kenapa kamu sibuk sibuk , kalau kamu pengen mer*k*k bilang saja ke saya jangan kemana mana bicaranya.

Sambil membeberkan Desa lain , "bukan Desa saya saja yang belum menyalurkan BLT- DD tahap satu,

Desa yang lain juga masih banyak di Kecamatan Pagelaran yang belum menyalurkan BLT-DD.

Tenang saja nanti juga akan saya salurkan, uangnya masih ada Di BANK belum di ambil. Katanya.

Sayangnya Camat Kecamatan Pagelaran Asep saat dimintai hak jawabnya via celullar kaitan ada beberapa Desa Di kecamatan Pagelaran yang belum menyalurkan BLT DD tahap satu tahun 2023 susah dihubungi alias bungkam. (Do)

×
Berita Terbaru Update