Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aipda Rohman Saffendi Anggota Polsek Pagelaran,Mendapatkan Penghargaan Dari Advokat Pandeglang

Rabu, 28 Juni 2023 | Juni 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-28T07:45:48Z


Kontakpublik.id,Pandeglang - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 72, Forum Advokat Pandeglan (FAP) bersama Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Pandeglang, memberikan penghargaan kepada anggota Polsek Pagelaran Polres Pandeglang.

Pasalnya, FAP mempunyai pandangan dan penilaian terhadap salah satu anggota Polsek Pagelaran tersebut, yakni, Banit 3 Binmas Aipda Rohman Safendi, atas peristiwa di jalan raya pagelaran sebagaimana termuat dalam media online Kabar5.id, yaitu dengan spontan memberikan pertolongan dengan membelikan bensin menggunakan uang pribadinya untuk menolong dua siswi yang kehabisan bahan bakar kendaraan roda duanya.

"Hal ini menurut kami, menjadi contoh yang baik dan berkarakter menunjukan bahwa anggota polisi sebagai sahabat anak, sahabat masyarakat. Kami mengapresiasi atas dedikasi dan pengabdiannya anggota polisi tersebut maka atas hal tersebut kami langsung memberikan penghargaan berupa Piagam yang diserahkan di Mako Polsek Pagelaran Polres Pandeglang," ungkap Ketua Umum Forum Advokat Pandeglang, Ayi Erlangga SH.MH, Rabu (28/06/2023).

Perbuatan terpuji dari Banit 3 Binmas Aipda Rohman Safendi tersebut, masih kata Ayi, perbuatan yang sangat membanggakan dan patut menjadi teladan buat anggota Bhayangkara khususnya, dan masyarakat secara umumnya. "Ini sebagai gambaran baik dari anggota Polri Presisi," tambahnya.




Ditempat yang sama, Koordinator Forum Advokat Pandeglang, Misbakhul Munir SH.MH mengatakan, semoga momentum ini dapat memperbaiki citra Polri di masyarakat. "Polri yang kita cintai bersama harus kita jaga bersama agar, marwah penegakan hukum dapat terjaga oleh anggota Polri yang baik patut di apresiasi sebagai penyemangat kerja dan pengabdian mereka sebagai para penegak hukum yang profesional," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Pandeglang, Mu'jizat Gobang Pamungkas menambahkan, anggota Polri seperti Banit 3 Binmas Aipda Rohman Safendi, anggota Polsek Pagelaran, patut mendapat apresiasi dari kami perkumpulan Forum Advokat Pandeglan (FAP) bersama Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Pandeglang, karena telah menjadi contoh anggota polisi sahabat anak dalam memberikan pertolongan terhadap anak.

"Hal itu sejalan dengan visi kami Komnas Perlindungan Anak selaku pemerhati anak agar terjaga semuanya dengan kerjasama media yang memuat peristiwa tersebut. Jujur kami tidak kenal dengan beliau kami apresiasi atas karakter beliau semoga hal ini terus bisa menjaga integritas moral," pungkasnya.

Sementara itu, Banit 3 Binmas Polsek Pagelaran Polres Pandeglang, Aipda Rohman Safendi mengatakan, dirinya merasa terharu dengan adanya penghargaan dari Forum Advokat Pandeglan (FAP) bersama Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Pandeglang kepada dirinya. "Jelas terharu dengan adanya apresiasi tersebut yang memberikan penghargaan berupa plakat kepada saya," ujarnya.

Dengan adanya penghargaan tersebut, lanjutnya, akan dijadikan motifasi untuk saya agar dalam melaksanakan tugas sesuai arahan pimpinan menjadi Banit 3 Binmas Polsek Pagelaran lebih baik lagi kedepannya. "Sekali lagi saya berterima kasih, kepada Forum Advokat Pandeglan (FAP) bersama Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Pandeglang, beserta pimpinan Kapolsek Pagelaran dan rekan rekan anggota Polsek Pagelaran atas penghargaan yang saya terima ini," tutupnya. 
(Do/Rhad)



×
Berita Terbaru Update