Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wali Kota Edi Hadiri Halal Bihalal Di PCC

Minggu, 21 Mei 2023 | Mei 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-21T11:44:53Z


kontakpublik.id , PONTIANAK- Wali Kota Pontianak, Ir. Edi Kamtono, MM.MT, hadir dalam acara halal bihalal Tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi  yang digelar oleh Keluarga Besar Paguyuban Masyarakat Banten (PMB) di Ponianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) tepatnya di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), Jalan Sultan Abdurahman, Kota Pontianak, pada Sabtu (20/05/2023).

Acara tersebut diawali pembacaan Ayat Suci Alqur'an oleh Qori Ustadz Damanhuri yang dihadiri sekitar 1.000 orang dan dimeriahkan dengan pagelaran seni budaya khas Banten, Debus dan Pencak Silat, 

Selain Walikota Pontianak, hadir pula Dansubsatgas Xlll/Kalbagbar, Letkol Chb Anda Basuki, Dandim 1207 Pontianak,Letkol, ARH Hendra Roza, Kapolsek kota Pontianak, AKP  Eeng Suwenda, Kadispora Kota Pontianak, Ketua Paguyuban Banten Pov. Kalbar, KH. Muhammad Basri, Ketua Paguyuban Merah Putih Kota Pontianak, Dr. Firdaus Zar,in. S.pd,M.Si dan Perwakilan lintas Etnis Kota Pontianak.

Dalam sambutanya Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM. MT, sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi  yang diadakan Warga Banten  melalui acara Halal Bihalal Kota Pontianak,  sangat heterogen dan dalam keseharian  semuanya berinteraksi antar satu dengan yang lainya. 

Oleh sebab itu, keberagaman ini adalah satu potensi sebagai kekuatan untuk ke depan secara bersama-sama membangun Kota Pontianak menjadi yang terbaik, maju dan masyarakatnya sejahtera.

Menurut Edi Rusnadi, di Kota Pontianak Kalbar semakin hari semakin padat Mobilitas Aktivitas Masyarakat, namun masih tetap  berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. 

Program-program yang dicanangkan oleh Pemkot Pontianak adalah target capaian yang telah disusun dan merupakan kolaborasi dari semua pihak.
"Melalui silaturahmi ini janganlah hanya sekedar datang, tapi dapat membangun komitmen kita bersama dalam membangun Kota Pontianak  yang cerdas dan bermartabat,"kata Walikota Pontianak Edi Rusnadi.

Di tempat yang sama, Ketua Paguyuban Banten Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Muh. Zaini Madali, SE, menyampaikan bahwa , Masyarakat Banten yang ada di Kota Pontianak merupakan bagian dari bangsa Indonesia dan akan terus berkontribusi bersama Pemerintah Daerah Kalimantan Barat untuk ikut mensukseskan pmembangun diberbagai bidang.

"Warga Banten di kota Pontianak akan terus bekerjasama dan menjaga erat silaturahmi yang harmonis dan cinta damai dengan  saudara-saudara dari berbagai suku dan lintas etnis membangun Kota Pontianak agar maju dan bermatabat". Tuturnya

Hal yang sama dikatakan Ketua Paguyuban Masyarakat Banten Kota Pontianak, Cecep Supriatna, SE, bahwa diselenggarakannya acara halal bihalal ini sebagai wahana silaturahmi antar sesama  warga Banten yang ada di Pontianak, untuk saling mengenal dan lebih mempererat  tali silaturachim serta  merajut kebersamaan sesama warga keturuan dan etnis di Kota Pontianak.

“Nilai kebersamaan yang hari ini kita buktikan dan merupakan pengorbanan kesolidan dalam kehidupan bermasyarakat maupun kehidupan sehari-hari" pada umumnya  landasan kebersamaan adalah sifat yang saling peduli untuk menjaga dan menghargai orang lain.

Hal inilah yang harus terus dipupuk dan dikembangkan dalam rangka membangun Kalimantan Barat menjadi yang terbaik. Nilai sosial itu harus bisa saling mengisi sehingga bisa lebih sempurna dan dapat menghargai karya-karya orang lain. Jelasnya

Sementara, Ketua Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kota Pontianak, Dr. Firdaus Zar'in, S.Pd., M.Si, sangat mengapresiasi adanya silatrahim melalui acara halal bihalal , Masyarakat Banten di Kota Pontianak ini paling pandai menyesuaikan dengan sikon masyarakat Pontianak.

Oleh seab itu, berharap pada masyarakat Banten yang sukses di Kota Pontianak ini dapat bekerjasama dan berkontribusi lebih banyak lagi di segala bidang yang ada di Kota Pontianak. Ujarnya ( Rudi/kusnata)
×
Berita Terbaru Update