Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tuty Mariani Bacaleg DPR RI

Senin, 15 Mei 2023 | Mei 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-15T13:42:28Z


kontakpublik.id,BALI- -Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (BACALEG) di KPU sebagai peserta pemilu 2024 pada senin 8-5-2023 dengan 35,9%, demikian Kata Tuty Mariani kepada media ini, Senin (15-05-2023) di tempat Kediamanya.

Diketahui, Keterwakilan Kader Perempuan PKS mendaftarkan 586 bakal calon , dari 84 Daerah Pemilihan (Dapil) dengan 2208 Orang atau 35,9% , diantaranya perempuan dari barisan nama-nama Bacaleg Perempuan , ada yang menarik menjadi perhatian Publik, yakni Tuty Mariani Bacaleg PKS Asal Kabupaten Buleleng Singaraja ini akan bertarung di Dapil Bali untuk DPR RI .

Bagi Aktivis Dakwah, nama Tuty Mariani sudah tidak asing lagi khususnya di Pulau Bali, bergelar Doctor Ilmu Politik dan Pemerintahan Universitas Padjadjaran ini terjun ke Dunia Politik praktis melalui PKS , Setelah yang bersangkutan Purna Tugas mengabdi di Bidang Pendidikan dan Pemerintahan .

Menurut Anak kelima dari 7 bersaudara ini bahwa Dapil Bali adalah Medan Jihad dan Dakwah dengan keyakinan yang sungguh-sungguh, Tuty sudah tidak merasa asing, apalagi minder di Dapil yang mana Bali menjadi Lumbung Suara dari Partai lain, Saya merasa terpanggil untuk dapat membesarkan Umat di tanah kelahiran saya yaitu Singaraja, melalui jalur Legislatif Bali 

"Bukan hanya sekedar saya untuk pulang ke kampung Mas , ayah saya salah satu pejuang yang ikut membebaskan Pulau Bali bersama-sama I Gusti Ngurah Rai pada masa perang Gerilya di Masa Perang Kemerdekaan". Jadi buat saya soal pertempuran Dapil ini yang penting kita Optimalkan Ikhtiar, Setelah itu kita Tawakal .

Ditanya Apakah hanya akan memanfaatkan suara Umum Islam di Bali dan apakah hal itu cukup buat menuju Senayan,  dengan rileks Doktor Tuty  yang meraih Predikat terbaik instruktur Nasional pendidikan Tata Negara ini singkat menjawab,  Saya sudah terbiasa dengan Komunitas Muslim maupun teman-teman saudara dari umat Hindu di Bali tidak ada yang membedakan kami ini.

Insya Allah Rukun dan Guyub , bahkan beberapa kali kegiatan kami PKS teman-teman dari umat Hindu di Bali ikut sama-sama dan mereka nampak suka bersama PKS 

Mengenai Keterwakilan Perempuan Tuty mengajak peran serta yang aktif Kaum Perempuan di Bidang Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat khususnya dan untuk turut serta memelihara Harmoni Bali yang rukun dan selalu saling tolong-menolong 

Kita bersama-sama berharap PKS dapat pecah telur dalam Pemilu 2024 , yakni mengirimkan Wakilnya di DPR RI semoga. (red)
×
Berita Terbaru Update