Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korcam PKH Beserta Muspika Pagelaran Memberikan Bantuan Kepada Anak Disabilitas

Rabu, 03 Mei 2023 | Mei 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-04T05:11:15Z



Kontakpublik.id,PANDEGLANG- Adanya informasi seorang anak yang ditelantarkan oleh orang tua kandungnya sehingga tidak ada yang mengurus, langsung mendapatkan tanggapan dari Kemensos RI melalui Dinsos Kabupaten Pandeglang.

Melalui Kordinator Kecamatan (Korcam) Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Pagelaran, Saeful, S.Pd, bersama Muspika Kecamatan Pagelaran langsung mendatangi kediaman anak yang disebut ditelantarkan bernama Supenti warga Kampung Pangampoan Rt.002 Rw. 001 Desa Senangsari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Ya tadi Kemensos RI melalui Dinsos Kabupaten Pandeglang, bersama Muspika Pagelaran, sudah mendatangi dan memberikan bantuan kepada Supenti. Namun informasi yang beredar tersebut, ternyata tidak benar,” ungkap Saeful, S.Pd, ditemui usai memberikan bantuan, Rabu (03/05/2023).


Adapun informasi yang diterima di kediaman Supenti, lanjut Saeful, kronologisnya seperti ini. anak yang di sebut ditelantarkan tersebut, ternyata diurus oleh ibu sambungnya yang bernama Saiyah. “Supenti adalah anak dari pasangan Sobit dan Istrinya “N” yang sudah bercerai. Dan kini, Supenti tinggal dan diurus bersama ayah dan ibu sambungnya, Saiyah dan diurus dengan penuh kasih sayang meski keaadaan fisiknya, tidak seperti anak anak pada umumnya,” jelasnya.

Namun, masih kata Saeful, ibu sambungnya sudah mengetahui kondisi fisik Supenti, sebelum dirinya menikah dengan Ayah Supenti. Kondisi Supenti, kata Saeful, memiliki keterbelakangan mental atau Disabilitas, sebelah matanya tidak melihat, indra pendengarannya tidak berfungsi (Tuna Netra-Red), apabila bicara, suaranya tidak jelas dan berjalan nyaris tidak bisa.


Supenti, Anak Yang Disebut Diterlantarkan, Rabu (03/05/2023).
“Akan tetapi Kedua orang tua Supenti, sangat sayang dan ikhlas mengurus anaknya meski keadaanya demikian. Mereka sadar, bagaimana pun itu pemberian dan anugrah dari Allah S.W.T yang harus patut kami syukuri,” jelasnya.

Kami perwakilan dari Kemensos RI dan Dinsos Kabupaten Pandeglang melalui KSB, Pendamping PKH, TKSK, serta Camat Pagelaran, didampingi Kanit Intelkam Polsek Pagelaran, beserta Babinsa dan Kepala Desa Senangsari, ujar Eful, memberikan bantuan dari Lumbung Sosial Kecamatan Pagelaran yang bersumber dari Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, dan Kemensos RI. “Adapun bantuannya berupa Kasur lipat, Selimut, Sarung, Pakaian Anak, Makanan siap saji, lauk siap saji serta Makanan anak atau biskuit,” pungkasnya. 
(Do/Man)
×
Berita Terbaru Update