Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cagar Budaya Buyut Dalem Pamayungan Tempatnya Petilasan Para Syeh

Senin, 29 Mei 2023 | Mei 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-29T12:36:15Z


kontakpublik.id,PANDEGLANG-
Melestarikan Cagar Budaya dengan melindungi, mengembangkan dan memanfaatkannya, upaya untuk mencegah dan menanggulangi Cagar Budaya dari kerusakan, kehancuran atau kemusnahan.

Dengan cara penyelamatan Zonasi serta pemagaran untuk mempertahankan keberadaan Cagar Budaya, penting melestarikan kehidupan masyarakat dan menghindari sebuah kepunahan.

Salah satunya Cagar Budaya Syeh Dalem Pamayungan dan Ratu rincik manik rencang Mas keberadanya yang dulu hingga kini tetap dilestarikan dan dijaganya , tepatnya menuju lereng gunung Karang , Kampung Pasir Petey, Desa Pasir Petey, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten

Informasi yang di sampaikan Roi Rinaldi selaku Pengurus yang didampingi 
Saefullah Muiz dan 
Supendi pada senin ( 29-05-2023) Warga Pasir Petey. Bahwa Petilasan Syeh Dalem Pamayungan  pada zaman Sultan Hasanuddin tempat petilasan Para Syeh.

Saat ini pengurus dipimpin oleh Nurjaya pengurus tetap untuk mengembangkan cagar budaya dan melestarikannya, dari hasil swadaya masyarakat ini petilasan dijaga oleh masyarakat dengan suadaya , yang dalam kaitannya dengan pembangunan atau pemberdayaan, sasaran utamanya swadaya masyarakat untuk mempercepat pembangunan potensi yang dikelola dengan sebaik-baiknya .

Alhamdulillah pengunjung dari seluruh wilayah terutama dari Tangerang yang paling banyak dari warga Serang dan Cagar Budaya ini dilindungi oleh undang-undang , bagi pengunjung yang mau datang kesini silahkan dengan senang hati kami akan menyambutnya dengan baik. Ujarnya (Rudi Suhaemat)
×
Berita Terbaru Update