Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiket Pantai Ceria Labuan Dibandrol 3000 Perak Pengunjung Membludak

Minggu, 30 April 2023 | April 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-01T04:47:44Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Salah satu tradisi yang cukup melekat di Masyarakat Indonesia pada umumnya dilakukan setelah lebaran Idul Fitri 1 syawal 1444 Hijriah/23 April 2023 Masehi , orang-orang akan mengunjungi rumah keluarga dan kerabat Saling bersilaturahmi Maaf memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadan selama 1 bulan, termasuk mengunjungi tempat pemakaman untuk Ziarah ke Makam Keluarga.

Dengan berpergian bersama untuk memperluas pengetahuan, bersenang-senang, main dibibir pantai dan sebagainya guna untuk menghibur diri, melakukan kegiatan yang asik sambil mengemil makanan ringan, melakukan seperti yang diminati pengunjung yaitu Makan Bersama, menengok kerajinan tangan atau cindra mata sebagai oleh oleh.

Sebut saja Pantai Ceria yang memiliki Aksesibilitas, Fasilitas dan Jasa Pendukung Pariwisata , termasuk objek wisata bagi Masyarakat juga dapat membantu menjaga kelestarian Budaya Masyarakat dan Lingkungan Hidup.

Dengan banyak Wisatawan akan membuat Masyarakat setempat lebih peduli akan kelestarian daya tarik wisata baik itu Seni Budaya tradisional, keindahan alam maupun bangunan, sebagai Objek Wisata yang merupakan sebuah tempat Rekreasi.

Tepat di kampung Lampe, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten terlihat Para pengunjung membludak memasuki Area Pesisir Pantai ceria hingga berjubel padati lokasi.

Obyek Wisata Pantai Ceria ini paling termurah Tiketnya dibandingkan dengan Obyek Wisata Lain di Kabupaten Pandeglang, harga tiket/karcis dibandrol untuk roda dua saja hanya Rp.3000 dan Roda Empat Rp.10.000 .

Salah satu pengunjung Asal dari Pagelaran, biasa di panggil akrabnya Edo, nyatakan dirinya sangat senang dan puas datang ke Pantai Ceria ini di samping murah tiket masuknya tempatnya juga enak untuk rekreasi di tepi pantai "kami bertiga satu motor hanya bayar Rp.3000 saja". Ucapnya

Informasi yang dihimpun dari Abdul Hoir selaku pengelola Pantai Ceria pada Minggu (30-04-2023) di Kampung Lampe. Membenarkan terkait tiket masuk yang murah, dikutif melalui keteranganya bahwa menjual tiket murah tidak lain untuk meringankan beban Masarakat supaya ringan membayarnya jadi tidak ada yang sulit untuk rekreasi ditempat kami , soal Lahan kita punya dan Objek Wisata ini dirintis sejak tahun 2020 hingga sekarang tahun 2023, kurang lebih sudah 3 tahunan ke sini .

Kami dari pengelola sudah melibatkan semua Unsur, diantaranya Warga Daerah setempat , dari pemerintah Desa, selanjutnya Kasepuhan kita libatkan juga Unsur Muspika  kita libatkan, unsur Dinas Pariwisata juga sudah mengetahui, dari Balai Wisata Kabupaten dan provinsi mengetahui keadaan Pantai Ceria.

Secara Akumulasi Pengunjung,  diperkirakan sekitar 1500 jiwa mulai dari hari lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah/23 April 2023 Masehi  hingga H+ 8 , mengenai Fasilitas Umum diantaranya ada serodotan, permainan anak-anak juga lesehan .  tiket masuk kita tidak menghitung per orang melainkan yang dihitung hanya motor (kendaraan roda doa) dan Mobil (kendaraan roda empat), untuk motor Rp3.000 dan untuk mobil Rp10.000, nah untuk mobil Elf dan Truk Rp.15.000.

Kemudian bicara pengunjung rata-rata  yang datang Mayoritas  dari Kabupaten Pandeglang,  memang ada berapa dari luar. Untuk itu kami selaku  pengelola berharap, mudah-mudahan pariwisata Pandeglang ke depan makin maju sehingga makin membantu banyak orang terutama di sektor UMKM. (Di/Do)

×
Berita Terbaru Update