Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepsek SDN 3 Kesik Gelar Silaturahmi Dan Bangun Pendidikan Karakter

Minggu, 16 April 2023 | April 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-16T14:32:45Z


kontakpublik.id, LEBAK-Menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah/23 April 2023 Masehi (Sebelum Lebaran) , Kepala Sekolah dan Guru SDN 3 Gresik Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten Gelar silaturahmi dan membangun Pendidikan Karekter, acara tersebut dilaksanakan Pada Sabtu (15-04-2023) di Sekolah.

Pentingnya Pendidikan karakter, membentuk kecenderungan individu, untuk memilih karakter yang baik dan berguna bagi orang lain oleh karenanya pendidikan karakter bagi anak dan remaja sangat penting karena karakter merupakan suatu usaha Manusia secara sadar dan terencana.

Untuk mendidik dan memberdayakan potensi peserta didik guna membangun karakter pribadinya,
sehingga dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungannya, untuk membentuk penyempurnaan diri individu secara terus-menerus dan melatih kemampuan diri demi menuju ke arah hidup yang lebih baik

Seperti Pendidikan karakter yang bisa diterapkan pada anak-anak dan remaja yaitu sifat religius yang mengacu kepada ajaran agama yang  mengutamakan hidup rukun, toleransi, jujur, kemudian, menghargai, disiplin dan peduli lingkungan.

Dalam kesempatan ini Kepala SDN 3 Gresik, Usep Saiful Anwar, S.Pd,  menjelaskan bahwa kegiatan yang sudah dilakukan dihari akhir pembelajaran menjelang libur puasa tentunya acara silaturahmi dengan siswa saling maaf-memaafkan dan ini kebiasaan yang baik. Katanya

Kegiatan silaturahmi juga bisa dilakulan sebagai kegiatan pendidikan berkarakter dan ini sangat sinkron tentunya " saya yakin bahwa dengan kegiatan ini bisa", SDN 3 gresik selalu Eksis selalu Terdepan dan selalu bisa melaksanakan apa yang sudah kami Programkan. Ujarnya (anas/rudi bako)

×
Berita Terbaru Update