Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RSU Berkah Nyeleneh, Pasien Sakit Parah Dipulangkan

Senin, 20 Maret 2023 | Maret 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-20T07:46:21Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Bukanya melaksanakan upaya Pelayanan Kesehatan secara berdaya guna dan berhasil dengan mengutamakan Penyembuhan dan Pemulihan yang dilaksanakan secara serasi Dan terpadu, dengan peningkatan dan pencegahan serta pelaksanaan upaya Rujukan,ini justru malah sebaliknya, paseien baru masuk Rumah Sakit 1 hari dipulangkan padahal pasien sakitnya parah.

Semertinya pihak Rumah Sakit Umum sebagai lembaga Pelayanan Kesehatan, menyelenggarakan kesehatan secara Paripurna yang menyediakan Pelayanan Rawat Inap, rawat jalan dan rawat darurat, yang pelayanannya disediakan oleh dokter, perawat dan tenaga ahli kesehatan lainnya.

Hal inilah yang menjadi harapan Rayenold selaku penanggung jawab dari pihak Keluarga Pasien mengungkapkan kepada Media ini, senin (20-03-2023) di tempat kediamanya . Namun harapan itu sirna di telan dusta para Oknum baju putih yang ada di rumah sakit Berkah, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Menurut Raeynold, nasib buruk itu menimpa kepada keluarganya bernama Enon (61),  Warga Kadu Heulang, Desa Ciseureh Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang mengalami sakit parah lansung dibawa ke Puskesmas Cisata dengan harapan sembuh, alhasil harus di rujuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum (RSU) Berkah Pandeglang dengan surat rujukan no 11/pkm cst/lll/2023.

Singkat cerita, pihak Keluarga Enon memutuskan untuk membawanya ke RSU Berkah yang dibekali surat rujukan ke IGD,  surat keterangan tidak mampu (SKTM) , KTP dan KK setelah diusulkan dalam pemutakhiran data terpadu kesejahteraan sosial (DTKSK) yang di diselenggarakan melalui Musawarah Desa (MUSDES) Cisereh 14 Juli 2022 yang ditandatangani Kepala Desa setempat. Setibanya di IGD Pasien Enon langsung di rawat.

Setelah Rawat inap selama 1 hari Pasien Enon dipulangkan karena kesehatanya membaik tidak ada apa-apa, pihak keluargapun sontak kaget mendengarnya namun pada ahirnya mau tidak mau harus pulang karena itu adalah keputusan para pihak Medis.

Setelah dibawa pulang ke rumah pasien,  ternyata Enon tidak bisa Buang Air Besar (BAB). Ahirnya Pihak keluarga inisiatif memutuskan untuk berangkat ke ahli Medis setempat dengan tujuan mau minta obat,

Tetapi pihak Medis tidak berani memberikanya karena harus tau dulu hasil Rontgen dan penyakitnya apa kata dokter itu  , setelah pihak kesehatan melihat hasil rontgen,  kenapa penyakit parah begini di suruh pulang oleh pihak RSU.

Ini Kacau katanya Ini harus segera di rujuk lagi ke RSU Banten jika pasien sudah dipulangkan dari RSU Berkah Pandeglang, Karena ini bukan penyakit biasa, mendengar itu semua pihak keluarga langsung membawanya ke RSU Banten yang kini sedang di Poli Dalam. (RudiSuhaemat)

×
Berita Terbaru Update