Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puncak Peringatan HUT Pulosari ke-16, Salawat Bergema di Alun-alun Kecamatan Pulosari

Minggu, 12 Maret 2023 | Maret 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-12T17:35:25Z


Kontakpublik.id-PANDEGLANG
Gema Sholawat mengiringi puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Pulosari yang ke-16 yang digelar di alun-alun kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang Propinsi Banten. Minggu
(12 Maret 2023) malam.

Seluruh masyarakat yang hadir serempak bershalawat dan larut dalam Doa bersama yang dipimpin oleh hampir seluruh pengisi acara.

Camat Pulosari Gimas Rahadyan mengatakan, dalam acara HUT Kecamatan Pulosari ke-16 ini mengambil tema Pulosari Bersalawat. Sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT.

"16 tahun kita dipersatukan dengan nama Pulosari, acara ini sebagai tasyakuran dan intinya untuk langkah kita ber evaluasi diri
dan mengharapkan petunjuk oleh Allah SWT dan diberikan keberkahan oleh Allah SWT" ujarnya.

Berdasarkan pantauan Media tampak ratusan jemaah berkumpul di tengah alun-alun kecamatan Pulosari melatunkan salawat dan zikir, untuk bersyukur kepada Allah SWT dan mengungkapkan berbagai pujian kepada Nabi Muhammad SAW.



Pembacaan selawat nabi Muhammad dan Zikir dipimpin oleh ustadz Salmin dari desa Sanghyangdengdek. Terdengar dengan merdu melatunkan berbagai selawat nabi.

Di setiap lantunan itu, ratusan jemaah juga ikut membacakan selawat dengan khidmat.

Setelah bersalawat dan berzikir bersama acara dilanjutkan dengan Tabligh Akbar.

Sebelum melakukan lantunan shalawat dan zikir serta tabligh akbar panitia acara terlebih dahulu melakukan santunan anak yatim-piatu.

"Intinya kita memohon ampun kepada Allah, ini sebagai salah satu bentuk evaluasi diri apakah sudah ada perubahan untuk diri kita" Kata Gimas Rahadyan Camat Pulosari. (Do)
×
Berita Terbaru Update