Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengurus Pon-Pes Tajaudil Qur'an Gelar Acara Isra Mi'raj

Selasa, 14 Februari 2023 | Februari 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-17T20:32:46Z



kontakpublik.id,- PANDEGLANG
Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Tajudil Quran dan Pengurus Padepokan Gagak Lumayung Desa Kadu Jampang Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten , gelar Acara Isro Miraj yang diperingati setiap tahunya, acara dilangsungkan dengan tausiah, disamping itu juga memperkenalkan seni budaya pencak silat sebagai upaya untuk bela diri dan menjaga kesehatan , pada selasa (14-02-2023).

Isra MI'raj dapat diperingati kapan saja namun akan lebih baik lagi jika diperingati di bulan Rajab karena Isra MI'raj juga bisa disebut dengan Rajaban, yaitu tradisi yang digelar di berbagai Daerah untuk memperingati Isra MI'raj oleh seluruh umat Islam.
Isra MI'raj merupakan bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW , dalam waktu satu malam saja , Kejadian ini salah satu peristiwa penting bagi umat Muslim karena pada peristiwa inilah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam mendapatkan perintah untuk menunaikan salat lima waktu, sehari semalam.

Hadir dalam acara tersebut Pengurus Padepokan Gagak Lumayung dari Kabupaten dan Provinsi Banten, TTKDH, Tripika, Padepokan-Padepokan yang lain Sejumlah 20 padepokan lainya.

Dalam Sambutanya KH. Iid Fitroh Awalid, menyampaikan Acara Rajaban ini disamping tausiah juga meperkelkan Seni Budaya Pencak Silat , Alhamdulillah kami mendirikan Padepokan Gagak Lumayung itu sudah lama kehadiranya di Pondok Pesantren Tajudil Quran sejak tahun 1994, karena di Pandeglang dan Serang itu perguruan Gagak Lumayung Sudah ada akses , kebetulan waktu itu anak santri kami bukan hanya bisa ngaji saja istilahnya baru baca Quran aja tapi berusaha supaya jasmani dan rohaninya itu tetap sehat

Maka dari itu kami sebagai ketua Padepokan Gagak Lumayung tajudil Quran ini bukan anak santria saja melainkan kepada siapa saja dari golongan Masyarakat yang mau untuk masuk ke Padepokan Pencak Silat Gagak lumayung kami terima tapi khususnya itu para santri tentunya.


Dengan adanya Padepokan ini masyarakat yang tadinya pengangguran, yang tadinya lepas kontrol ada pegangan hidup karena adanya didirikan Padepokan di Mandalawangi ini Padepokan pencak silat akhirnya mereka bisa di padepokan kita kasih pengarahan kasih pemahaman di bidang agama Sehingga diri kita jangankan masalah ibadah aja jadi badan juga harus sehat Jadi jasmani rohani itu harus sehat

mudah-mudahan dengan adanya acara memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam sehingga ini jadi motivasi jadi pendidikan, supaya semangat buat anak santri, masyarakat, pemuda-pemuda yang lainnya.

Sehingga bisa menjadi pribadi yang baik dia mendekatkan diri kepada Allah, juga bisa membela dengan adanya persilatan tidak canggung bisa membela diri, bisa membela Masyarakat bisa membela Negara bisa membela Agama. (Akbar)


×
Berita Terbaru Update