Selasa, 03 Januari 2023

Longsor Di Jalan Raya Picung-Munjul KM 7 Ciodeng Parah




kontakpublik.id, PANDEGLANG-Hujan lebat yang turun pada awal tahun 2023 dapat menimbulkan longsor, karena melalui tanah yang merekah, air akan masuk dan terakumulasi di bagian dasar lereng sehingga menimbulkan lateral, tepat di Jalan Raya Picung-Munjul KM 7 alami amblas sepanjang 30 meteran. Jalan tersebut berlokasi di di Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, pada Selasa (3/1/2023) pagi tadi.

Hal tersebut terjadi akibat hujan yang terus menerus di lokasi tersebut dan cuaca Extrim yang terjadi disebagian besar Wilayah Banten sejak Awal Januari tahun 2023.

Sebut saja Apex, salah satu Pengemudi roda empat yang sedang melintas di jalan tersebut, menyampaikan, "Terlihat ruas jalan sekitar sepanjang 30 meteran tersebut amblas ke bagian tengah. Ini berbeda dengan kejadian amblas di lokasi lain. Dilokasi lain biasanya amblas di bibir badan jalan dan terus menggerus ke bagian tengah. Kendaraan dari dua arah sama sekali tidak bisa melintas, karena amblasnya terlalu dalam,". Katanya

Sementara, Iwan, Warga setempat, menururkan , kondisi itu terjadi sejak Selasa 3 Januari 2023 pagi akibat badan jalan tergerus air. Kondisi beton pada bagian jalan terbelah sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

"Pagi tadi kejadiannya, sekarang sudah enggak bisa dilewati kendaraan, kalau dipaksakan mobil yang lewat bisa terbalik,". terangnya

Iwan, juga menerangkan bahwa, jalan tersebut baru diperbaiki satu tahun lalu, namun Kondisi tanah labil menyebabkan jalan mudah rusak kembali. 

"Baru setahun diperbaiki. Harusnya tidak mudah rusak seperti ini, kan jalannya baru. Harus diperhatikan juga dasar tanah sama antisipasi , agar tidak seperti ini," . Ungkapnya

Dengan adanya jalan rusak tersebut, beberapa Warga sekitar berharap Pemerintah Provinsi Banten dapat segera melakukan perbaikan.

"ya memang Jalan itu kewenangan Pemprov Banten dan baru diperbaiki tahun lalu. Harus segera diperbaiki kemabli, supaya akses jalan tidak terganggu,". harapnya  (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dugaan Korupsi PKBM Se-Kabupaten Pandeglang Mandeg Di Kejari

  Kontakpublik.id, JAKARTA - Korupsi adalah musuh terburuk Negara kita daripada perampokan bersenjata? Korupsi termasuk penyuapan sehingga k...