Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Ekskul Jadi Unggulan Di MTs 6 Pandeglang

Sabtu, 10 Desember 2022 | Desember 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-11T03:16:51Z



kontakpublik.id, PANDEGLANG - Kegiatan Ekstra Kurikuler atau (Ekskul) merupakan kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang dilakukan baik di Sekolah atau di luar Sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing

MTs 6 Pandeglang Muncaknya mungkin di tahun tahun ini, artinya anak-anak tahun 2021-2022 satu kelas atau untuk kita pakai Ekskul, jadi anak diberikan kesempatan memilih Ekskul nanti ada beberapa tim yang milih, kita buat kalau timnya itu ada 16 orang  nanti kita latih,  siapa yang paling bagus .

Baru ada dua rampak bedugnya cuman yang paling bagus tim satu unggulan-unggulan yang senantiasa kita sering diundang, alhamdulullah alat-alatnya udah lengkap tutur Kepala Sekolah MTs 6 Pandeglang DR. Syahid, S.S, M.Pd, belum lama ini di Kantornya.


Disampaikanya, bahwa termasuk  Degung juga sering tampil , soalnya  ada tim Degung dibidang Keseninya, tentu saja belajar  juga kan Seni.  artinya melalui seni juga bisa tercapai pembelajaran dan tidak setress . Ungkapnya

Melalui seni,  target-target pembelajaran Siswa kita akan meningkat , untuk tenaga Pengajar cukup, ya paling kita butuh guru BP aja bimbingan konseling ya belum ada yang punya spesialisasi ke BK.

Insya Allah kita buat MTs 6 Pandeglang ini walaupun di Wilayah Selatan  mungkin bisa muncul lebih hebat lagi, apalagi untuk wilayah pengembangan wilayah industri, maka kita harus mempersiapkan anak-anaknya yang hebat-hebat yang bisa menguasai Wilayahnya jangan ssmpai nanti jadi penonton di Daerahnya sendiri .

Kita punya Asrama yang tentunya harus kita manfaatkan kapasitasnya. kita bertahap aja, tahap pertama kita buka tahun ini adalah satu kelas dulu ini ada 13 orang 

Ada Program-program unggulan, anak ini tahfid tapi tidak melepaskan materi-materi yang lain, Jadi mereka Belajar seperti biasa sampai pukul 14.00 kemudian selanjutnya dari  pukul 14.00 sampai malam pukul 21.00,  itu belajar Tahfid , dipimpin oleh guru khusus Tahfidnya kita punya guru Tahfid targetnya untuk 3 tahun itu 3 Juz.

Tetapi biasanya dari pengalaman-pengalaman yang sudah-sudah di kelas unggulan ini ini bisa melebihi dan alhamdulillah di satu semester ini anak-anak udah juz pertama  30 itu Udah mau selesai, Udah hafal, melalui seleksi akademik selesai TPA , demikian dengan BTQ .

Kemudian yang kedua kesiapan orang tua ini di samping mereka potensi  baca tulis Alquran , kemudian kita wawancara apakah siap atau tidak mereka pindah tempat, termasuk makan di rumah jadi harus makan di asrama, itu harus orang tuanya kalau jawabanya ya kita langsung oke .

Insya Allah nanti kalau dari anak anak  Putra kita usulkan lagi, untuk Putrinya  kami tidak dulu karena satu lingkungan gitu dalam  asrama kalau ada putra-putri kita kesulitan nanti untuk menjaganya. (rudi/ridho)
×
Berita Terbaru Update