Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MTs Negeri 1 Pandeglang Sukses Raih Prestasi

Selasa, 06 Desember 2022 | Desember 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-06T19:00:35Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG–Prestasi dapat menjadi indikator penanda kuantitas dan kualitas yang dicapai dari suatu kegiatan, prestasi juga dapat menjadi pengalaman berharga dan bahan informasi untuk masa depan dan  prestasi dapat pula menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat lalu prestasi diartikan sebagai hasil usaha yang dicapai dari apa yang dikerjakan atau yang diusahakan.

Seseorang dianggap berprestasi, jika dia telah meraih sesuatu hasil dari apa yang diusahakannya, baik karena hasil belajar, bekerja, atau berlatih keterampilan dalam bidang tertentu,  dengan menjadi siswa berprestasi itu peluang untuk memiliki masa depan yang cerah, ini disebabkan oleh adanya kemampuan untuk mengasah kelebihan sehingga menimbulkan daya kreativitas yang tinggi tentunya.

Bicara prestasi, Kepala Sekolah (Kepsek) MTs Negeri 1 Pandeglang, Eman Sulaiman saat ditemui pada Senin (5-12-2022) di kantornya ternyata  menyimpan  segudang prestasi. Ditanya  Prioritas utamanya adalah, pendidikan yang menjadi salah satu program di MTs Negeri 1 Pandeglang ini. Kesempatan untuk terus menggali berbagai potensi di madrasah yang dipimpinnya demi meraih prestasi itu dapat Terbukti , melalui anak didiknya yang langsung meraih beberapa prestasi bergengsi, berikut informasi data secara langsung di dapat dari Kepsek Eman.

Diantaranya Prestasi itu adalah Kompetisi Sains Delta Nasional (KSDN) 2022, yang pertama, Fatimah Az-Zahra - 7B IPA - mendapatkan Emas, yang kedua yaitu Dewi Permata Sari 7I IPA - meraih Emas, yang ketiga Rainayya Nareswari - 7E bidang 
Matematika - raih Emas dan Kompetisi Sains Pythagiras (KSP) yaitu Fatma Ayu Azahra - 7D bidang 
IPS - Emas, ditambah Sigma Science Studen Competition (SSSC)
Nabila Putri - 7A bidang Matematika  - raih Emas,
Muthia Rochmat - 7B bidang
IPS - raih Emas, semuanya sukses dengan hasil yang cukup memuaskan.

Tinggal kedepanya Kita akan fokus pada upaya perolehan prestasi di entitas madrasah , yaitu dari prestasi siswa, guru, dan pegawai. Kami juga  akan terus berupaya dan memaksimalkan semua potensi yang dimiliki para siswa agar bisa terus meraih prestasi. Dengan begitu, nama Kabupaten Pandeglang dapat dikenal di daerah lain karena memiliki nanyak prestasi.

Untuk mewujudkan kembali Marwah Kejayaan MTsN 1 Pandeglang atau MTsN Kadulisung, Pandeglang - Banten yang melegenda, Eman membuat program kerja yang dituangkan dalam Visi MTs Negeri 1 Pandeglang yaitu  "MANTAP" yang menjadi modal utama pembangunan karakter pendidikan dilingkungan sekolah. pengertian MANTAP itu sendiri  disingkat  dengan Mandiri, Takwa, Peduli Lingkungan, dan Prestasi. sejalan dengan tagline Madrasah Nasional yakni Madrasah mandiri berprestasi,  program kerja yang dibuatnya tidak akan berjalan maksimal apabila pihak-pihak terkait tidak ikut terlibat. Oleh karenanya dirinya mengajak agar semua pihak dapat bekerja sama. Ujarnya (Rudi/Ridho)
×
Berita Terbaru Update