Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BLT DD Tahap lV Desa Kondang Jaya Belum Di Realisasikan

Jumat, 30 Desember 2022 | Desember 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-31T01:53:35Z




PANDEGLANG - Patut diduga Dana Bantuan terdampak Covid-19 Tahap IV tahun 2022 sudah dicairkan oleh Pemerintah Desa Kondangjaya Kecamatan Cisata Kabupaten Pandeglang Propinsi Banten, namun hingga kini dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap lV Desa Kondangjaya Kecamatan Cisata Kabupaten Pandeglang Sampai saat ini masih belum realisasikan Sebanyak 82 KPM

Masing-masing KPM mendapatkan bantuan langsung tunai  senilai Rp.900.000,- namun tak kunjung disalurkan.

Dijelaskan Agus(nama disamarkan) bahwa BLT DD Tahap lV yaitu periode Bulan Oktober, November dan Desember sudah dicairkan oleh Pemerintah Desa Kondajaya namun hingga sekarang tak kunjung disalurkan oleh pihak Desa

Dirinya berharap agar pemerintah desa Kondangjaya segera menyalurkan bantuan langsung tunai dari dana desa Tahap lV sebanyak 82 KPM Tahun 2022.

Kami berharap agar pemerintah desa (Pemdes) segera menyalurkan bantuan langsung tunai dari dana desa tersebut kepada para keluarga penerima manfaat jangan ditunda tunda karena bantuan tersebut benar benar di butuhkan oleh para KPM. Sebenarnya kami juga merasa heran ada apa sama pihak desa.


Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu KPM Warga Kondangjaya yang enggan disebut nama nya mengatakan kepada media Kamis  (29-12-2022)

Membenarkan ( BLT- DD) Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa tersebut  tak kunjung dibagikan sampai sekarang Yang seharus nya sudah di terima atau di realisasikan kepada kami selaku KPM.


Lanjut KPM mengungkapkan bahwa bantuan tersebut Sebesar 900.000 Bagi kami sangat besar dan benar benar  dibutuhkan oleh kami selaku Keluarga Penerima Manfaat, sebab menurutnya masyarakat penerima adalah mayoritas sebagai warga kurang mampu, yang mana saat ini sangat membutuhkannya apalagi sekarang kan lagi musim paceklik jadi kami benar benar membutuhkannya.


Asep Camat kecamatan Cisata Sa,at di Confirmasi terkait ada salah satu Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cisata yang belum merealisasikan BLT-DD tahap  Akhir sampai saat ini,Asep mengatakan nanti kami akan tanya langsung kepala Desa sama pihak pendamping Desa. Sepengetahuan saya Baru sebagian yang di realisasikan Tapi nanti kita akan tanyakan langsung kepada kepala desa sama pendamping desa biar lebih jelas.
 

Terpisah, Andes Kepala Desa kondangjaya  saat ditanya membenarkan BLT-DD tahap 4 atau tahap akhir belum di realisasikan kepada KPM Uangnya baru dicairkan kemarin Kamis 29-12-2022 nanti juga akan di realisaaikan. Uang nya baru kemarin di cairkan berbarengan sama DD tahap 3 Ujar Andes


Seketaris Desa (Sekdes) Sa,at di Confirmasi kaitan dengan kapan BLT-DD tahap lV akan di realisasikan Asep mengatakan kepada Media kami,Maaf pak kaitan kapan Direalisasikan BLT-DD tahap lV saya belum ketemu sama pak lurah soalnya tadi pak lurah pulang dari Bank langsung ke kantor kecamatan Cisata menghadap pak camat saya juga tanya ke bendahara Desa beliau pun katanya tidak tau kapan waktu BLT-DD akan direalisasikan,Tadi di desa ada kegiatan pembagian insentif RT,RW,nanti ditanyakan lagi sama kepala desa tutup (rido)
***Managing Editor Ridho Akbar***
×
Berita Terbaru Update