Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Iti : Kabupaten Lebak Masih Blank Spot

Selasa, 22 November 2022 | November 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-22T11:22:59Z




kontakpublik.id, LEBAK-Blank Spot merupakan, kondisi dimana suatu tempat tidak tersentuh atau tidak terlingkupi oleh sinyal komunikasi, baik untuk komunikasi analog seperti jaringan telepon atau komunikasi digital, jaringan internet, bila suatu tempat terjadi blankspot maka akan sulit terjadi komunikasi dua arah. 

Seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang berjumlah 53 titik/area masih blank spot atau belum tercover  jaringan sinyal komunikasi. Baik untuk komunikasi analog seperti jaringan telepon atau komunikasi digital seperti jaringan internet.  

Demikian kata, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) dan Rakerda Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Provinsi Banten, t epatnya di Hotel Karisma, Rangkasbitung, pada Sabtu (19/11/2022).

Ditegaskan  Iti Octavia, bahwa sinyal komunikasi sudah merupakan kebutuhan primer. Dengan sinyal komnikasi, masyarakat mudah mendapatkan berbagai informasi dalam hitungan menit. Dengan sinyal komunikasi masyarakat bisa melakukan komunikasi dengan berbagai relasi dan bisa  "berselancar" keberbagai belahan dunia, hanya dalam sebuah gengaman android.

Saat pandemi covid tahun lalu dan diberlalukan belajar daring,  sebagian anak-anak sekolah SD, SMP dan SLTA di beberapa wilayah Kabupaten Lebak tidak bisa belajar secara maksimal. Karena blank spot.  Para guru terpaksa menjemput anak-anak, mencari daerah yang ada sinyal, dalam rangka terselenggaranya proses KBM. Tapi tidak maksimal,"katanya.

Daerah blank spot di Kabupaten Lebak, meliputi; beberapa  area Kecamatan  Gunung Kencana, Cigemblong, Cilograng, Cirinten, Bojong Manik, dan beberapa daerah lainya.  Bahkan di Kecamatan Malinging dan sepanjang pantai dari sejak  Bagedur hingga Sawarna, yang diproyeksikan sebagai destinasi wisata unggulan Kabupaten Lebak di kancah nasional, juga blank spot.

Sementara Kades Sukamanah, Alek, sering mendapat keluhan dari para wisatawan yang bertandang ke destinasiwisata pantai Bagedur. Para wisatawa tidak bisa melakukan komunikasi dengan keluarga dan relasi.  Saat lebaran Idhul Fitri 1443 H/2022 M lalu, misalnya, jumlah wisatawan selama tiga  hari liburan pasca  Idhul Fiti  sebanyak  75.557 orang.  

Manager Area  Jabodetabek PT. Inti Bangun Sejahtera (PT.IBS), Mochammad Ade Gufron, ST, yang dihubungi melalui saluran celullar, Minggu malam (2011/2022), menuturkan, bahwa  pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Provider Celullar dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Lebak, Banten.

"Insya Allah,  saya akan menyampaikan dalam forum rapat bersama provider,  perihal  blank spot di wilayah Kabupaten Lebak dan segera tertasi," kata Ade Gufron, salah satu perusahaan penyedia jasa Telekomunikasi.(ridho/dimas)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***
×
Berita Terbaru Update