Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apdesi Berjuang Kawal Pilkades Serentak Tahun 2023

Minggu, 27 November 2022 | November 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-28T01:27:07Z



kontakpublik.id - Reuni Akbar ke 2 yang diselenggarakan oleh 108 para kepala Desa, se-Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Masa Bakti 2017 - 2023 di Hotel Karibea Kecamatan Pagelaran berjalan Sukses pada Minggu 27 November 2022.

Acara di hadiri oleh ketua DPP APDESI,  Ketua DPD APDESI  Propinsi Banten Ketua DPC APDESI Kabupaten Pandeglang beserta  pengurus, serta para kepala desa dan Muspika Kecamatan Pagelaran.

Hasil Wawancara Ketua umum APDESI Dr.H.surta Wijaya di Aula hotel karibea menyampaikan, bahwa kegiatan Acara Reuni para Kepala Desa masa bakti 2017 - 2023 yaitu dalam rangka membahas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2023 , kami sudah berjuang dan mengawal sampai saat ini .

Bahkan sudah ketemu sama pak Mentri Tito, bahwa agar pelaksanaan Pilkades 2023, bukan saja untuk propinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang namun se-Indonesia, karena ini banyak sekali saudara saudara kita disetiap Daerah ingin adanya percepatan. 

Semoga dengan adanya pertemuan hari ini dalam acara Reuni Akbar ke 2 beliau melihat langsung, insya Allah kami langsung sampaikan ini adalah bukan Aspirasi rekayasa,  ini mutlak viur keinginan bagi para kepala desa incumben yang ingin dipercepat jadi kami  pikir ini bisa terlaksana.

Kami sudah laksanakan, bahkan sudah silaturahmi langsung  berkoordinasi dengan bapak Mendagri maupun bapak Dirjen, bahkan tiga hari sebelum TKNpun  sudah menyampaikan ke bapak Dirjen, yang jelas kita kawal terus tinggal mungkin kita ke komisi Dua,
nanti akan berbicara bantuan ke pak Doni agar ada pengawalan juga dupaya acara Pilkades terlaksana.

Terkait waktu cepat ini , nanti  kita sampaikan ketemen temen para kepala desa, saya berharap di bulan Desember  selesai. 

Dengan harapan kedepan untuk para kepala desa yang masa baktinya habis di tahun 2023 kepala desa harus meningkatkan kinerja , agar Incumben terpilih kembali Artinya masyarakat tidak ingin apa apa ketika masyarakat minta kepedulian, daru segi Pemimpin terhadap konsentrasi pembangunan di Desanya.

Bagi kepala desa yang masih berjalan panjang sekedar mengalir saja sukur sukur beliaupun meningkatkan sebagai pemimpin dalam membangun sebuah desa,ini himbauan untuk kepala desa se-Indonesia. ucapnya

Sementara Ketua DPD propinsi Banten H Uhadi, SH  Menambahkan,  terkait Acara Reuni Akbar 108 ini adalah kepala desa yang berjumlah 108, bahkan keseluruhan ada 110 , karena ada kepala desa yang meninggal dunia mungkin ikut serta dalam acara Pilkades serentak di periode ke dua atau angkatan ke dua untuk ingin dilaksanakan di tahun 2023 ini dipercepat,  karena ada yang menyangkut di undang-undang dan PP 43 , bahwa ada pemilihan kepala desa sebelum masa habis jabatan, dengan dasar itulah kepala desa menginginkan, karena habis masa baktinya itu.

Ditahun 2023 bulan Desember ingin di percepat sebelum agenda Nasional atau Pileg, pilpres itu dimulai tahapannya, sehingga diawal di tahun 2023 itu ingin Pilkades dilaksanakan untuk yang 110 kepala desa di kabupaten Pandeglang,

Adapun upaya kepala desa dalam hal ini mungkin di APBDESnya nanti  di tahun 2023 yang 110 kepala desa itu di masukan Anggaran untuk biyaya Pilkades Dan Alhamdulillah Pemerintah kabupaten Pandeglangpun sudah mengganggarkan untuk percepatan Pilkades ini untuk anggaran nya,

Yang menjadi kendala saat ini belum ada regulasi untuk pelaksanaan Pilkades dipercepat di tahun 2023 Agar di tahun 2023 itu tepat bulan Oktober sudah menjadi tahapan untuk pileg dan pilpres.

Jadi regulasinya belum turun, mungkin temen temen para kepala desa ini mendorong untuk segera melalui APDESI Pusat yaitu dengan DR,H. Surta Wijaya ini untuk mendorong Kemendagri membuat Regulasi percepatan Pilkades di tahun 2023.Kami  menghimbau tetap pada aturan dan harus Kondusif karena memang kita tidak lepas mengikuti Aturan , baik aturan dari Pemerintah pusat maupun Pemerintah Kabupaten. (rido/rudi)
×
Berita Terbaru Update