Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tagana Masuk Sekolah TMS Dinsos Pandeglang

Sabtu, 22 Oktober 2022 | Oktober 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-22T21:39:07Z




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Dinas Sosial (Dinsos) Kab Pandeglang
Bersama Relawan Tagana melakukan kegiatan pembelajaran ke sekolah sekolah dari tingkatan SD, SMP, sampai tingkat SLTA. Melalui kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS). Kamis (13/10/2022). 


Iik Ihromni Kasi bencana Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, sekaligus koordinator kebencanaan, menjelaskan. Kegiatan ini sudah berjalan selama dua hari sampai hari ini,dari sejak hari Rabu dan kamis dimulai tanggal 12 sampai 13 oktober 2022. Alhamdulillah kami disambut baik oleh pihak pihak sekolah yg didatangi, untuk melaksanakan agenda kami yaitu, Kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS). 

Mengingat pentingnya hal ini untuk kami sosialisasikan baik kesekolah sekolah, umumnya masyarakat Kabupaten Pandeglang bertujuan, selain melakukan mitigasi Bencana, pengenalan penanganan terkait kebencanaan sejak dini, kebencanaan hususnya bencana Alam, seperti banjir, sunami, longsor dan kebakaran, sementara
Siswa/Siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Setiap sekolah kurang lebih 100 Siswa/Siswi yang mengikuti kegiatan ini, untuk kegiatan ini sementara hanya 10 sekolah yang mengikuti kegiatan, dari beberapa kecamatan yang sangat rawan bencana.

Di antaranya Kecamatan Labuan, Carita dan Panimbang. Iik menambahkan, harapan kedepannya, program ini terus berkesinambungan untuk mendidik pengenalan, pencegahan Bencana sejak dini. Untuk kegiatan ini bersumber dari anggaran pusat, Kementerian Sosial bidang Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA)." Pungkasnya. (Rey)

×
Berita Terbaru Update