Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Maulid Nabi Digelar Di SMK Pasundan 1 Kota Serang

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T13:33:25Z




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Maulid Nabi Muhammad Salaalallahu Alihi Wassalam (SAW) di gelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pasundan 1 Kota Serang, Provinsi Banten, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang menjadi program dari bidang Rohani Islam (Rohis), di Lembaga Pendidikan SMK Pasundan, demikian  hal ini dikatakan oleh  Drs. Aep Saepudin selaku Kepala  Sekolah kepada Awak Media, selasa (11-10-2022) .

Menurunya , pembinaan karakter, moral/akhlak dan pengamalan nilai-nilai ibadah sebagaimana diajarkan dalam syariat Islam ditanamkan di lingkungan SMK Pasundan, kepada para siswa pemeluk agama Islam.

Seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, pergeseran nilai  begitu cepat dan cukup mengkhawatirkan terutama persoalan moral/akhlak.

Di era digital ini , informasi apapun dalam hitungan menit begitu mudah diterima anak-anak dan masyarakat melalui media sosial. Sementara informasi itu tidak selamanya benar, bahkan banyak yang hoax dan menyesatkan.

Aep juga menuturkan,  sesungguhnya untuk memberikan informasi, bekal, dan pencerahan kepada segenap warga sekolah, terutama para peserta didik, tentang betapa pentingnya peran ahlak dalam kehidupan sehari -hari. Maka para peserta didik, selain diberikan bekal intelektual, juga penting diberikan pendidikan akhlak yang mulia. 

Oleh karena itu, melalui peringatan Maulid ini, diharapkan dapat diambil hikmah dan pelajaran seluruh siswa dan masyarakat tentang prilaku keseharian hidup Nabi Muhammad SAW, baik sebagai pemimpin agama (Umat Islam), pemimpin negara dan pemimpin keluarga. Ucapnya. 

Sementara, Mualim , SH,I., selaku Rohis SMK Pasundan 1 kota Serang  menambahkan bahwa , kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW  ini sangat penting dilakukan di lingkungan lembaga pendidikan. Diharapkan kedepannya, sebegai generasi penerus yang dididik di lembaga SMK Pasundan dapat menguasai Iptek yang tetap dilandasi akhlak. Tegasnya. 

Puncak acara , tibalah Da’i muda yang akrab disapa Ki Janggut Muda menyampaikan  dalam tausiyahnya secara  mendasar khususnya kepada para siswa SMK Pasundan 1 kota Serang, agar mengedepankan sikap sopan dan santun kepada orang tua dan guru.

Ki Janggut berpesan, jangan bangga dengan kepintaran otak yang luas, jika ternyata akhlaknya rendah. Oleh karena, Nabi Muhammad SAW diutus membawa sebah risalah oleh Allah SWT adalah untuk menyempurnakan akhlak.

“Sungguh sangat kagum dan bangga jika melihat anak muda milenial memiliki kecerdasan pengetahuan yang juga dihiasi dengan budi pekerti serta akhlak yang mulia”. Ujarnya. (Rudi/Dimas)

×
Berita Terbaru Update