Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Uang Dan Emas Digondol Maling Pelaku Diamankan Polisi

Minggu, 18 September 2022 | September 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-18T22:16:11Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Polres Metro Tangerang Kota, menangkap tersangka pencurian berinisial BM (22), yang beraksi di rumah kosong di Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, saat beraksi nyatanya tersangka sudah mengetahui jika rumah itu akan ditinggalkan pemilik, lantaran hendak pergi ke rumah sakit.

"Rumah itu kosong karena ditinggalkan korban ke rumah sakit. Saat korban kembali ke rumah, korban melihat pintu rumahnya sudah dalam keadaan terbuka," katanya, Minggu (18/09/2022).

Menurut Kapolres, korban langsung mengecek lemari tempatnya menyimpan uang dan emas. Ternyata, barangnya telah hilang senilai Rp 17 juta.

"Kita tindak lanjut hingga berhasil amankan pelaku", ternyata tersangka dan korban saling mengenal karena berasal dari kampung yang sama (Tetangga). 

Saat ini keluarga tersangka dan korban sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan" .

Zain juga menyampaikan, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu, apakah tindak pidana yang terjadi memenuhi syarat formal dan material, sesuai Perpol 8 tahun 2021 untuk dapat diselesaikan dengan mekanisme restorative justice. Ujarnya.  (Hendrik/Hms)

×
Berita Terbaru Update