Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ternak Burung Cucak Hijau Prospek Menguntungkan

Selasa, 12 Juli 2022 | Juli 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-12T13:43:56Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG -
Memelihara burung hias dan burung kicau, merupakan hobi yang tidak pernah ketinggalan zaman, Selain sebagai sarana penghilang stress dan kebanggaan pribadi hobi ini juga bisa dijadikan peluang bisnis ternak , di antaranya cicak daun besar juga dikenal dengan sebutan burung daun dan murai daun (family chloropseidal). 

Jenis burung pengicau yang seluruh badannya didominasi oleh warna hijau, tak kalah penting lagi orang Banten yang menyebutnya burung cucak hijau, mangkanya tak heran, selain hobi dapat pula diternak sebagai penunjang bisnisnya.


Salah satu peternak burung cucak hijau asal Pandeglang sebut saja Kyky Baehaki yang di temui di sekitaran jantung kota pada selasa (12-7-2022) menyampaikan kepada media ini bahwa, dari tahun ke tahun burung cucak ijo, semakin banyak digemari oleh para pecinta burung kicau. Karena burung yang satu ini memiliki kualitas suara yang bagus, baik dilihat dari postur maupun mentalnya, hal ini tentu menjadikan burung cucak ijo, memiliki prosfek yang bagus. Terangnya. 

Selain itu kata Kiky,  keberadaan burung ini sudah sangat jarang ditemukan dihutan-hutan. Tidak heran jika banyak orang yang mau menggeluti ternak burung cuca ijo.

Dirinya mengucapkan "Alhamdulilah, sekarang ini dipandeglang hanya baru saya yang berhasil ternak burung cucak ijo, dari awal sampai akhir burung itu siap untuk dipertandingkan dalam kontes kicau burung, bisa juga dilepaskan untuk dirawat oleh pecinta burung atau dilepaskan ke habitatnya dihutan".

Untuk diprovinsi Banten sendiri, belum ada ternak burung cucak ijo, yang sampai berhasil seperti di kabupaten Pandeglang. Ujarnya. (Sof/Rudi)

×
Berita Terbaru Update