Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DR. Nasir, SP, MBA, MP : Potensi Pertanian Harus Kita Kembangkan

Kamis, 21 Juli 2022 | Juli 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-22T00:26:58Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Potensi Pertanian di Kabupaten Pandeglang, sangat beragam bukan hanya saja menjadi produsen beras, palawija dan kebun saja , salah satu contohnya diwilayah pegunungan seperti di Desa Pasir Peuteuy dan Kadu Engang, Kecamatan Cadasari. Tetapi ada potensi yang lainnya, yang terbaru sekarang ini ada yang namanya tanaman porang. 

"Kita dari Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan, selalu mendorong petani yang menanam porang, supaya lebih lebih sejahtera, mengingat tanaman porang, kalau sudah siap dipanen, itu harganya sangat bagus dan menguntungkan bagi petani. Kita juga mendorong investor Agro untuk berinvestasi di Pandeglang, dan dalam waktu dekat akan dibangun pabrik pengolahan porang dikecamatan Panimbang".

Hal ini diungkapkan, Dr. Nasir, SP, MBA, MP. Selaku Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang. Pada media ini, Rabu (20/07/22) diruang kerjanya. 

Peran serta masyarakat dalam memajukan bidang pertanian dikabupaten Pandeglang, sangat signifikan, seperti diwilayah Kecamatan Cimanuk, masyarakatnya bangga dengan beras Cimanuk. Yang sudah dari dulu masyur sampai tingkat Nasional. 

Nasir tegaskan, "Tidaklah berlebihan kalau dikabupaten Pandeglang, bidang pertaniannya beragam dan sudah tugas kita selaku Pemerintah untuk mengembangkan dan memajukan sektor pertanian di Kabupaten Pandeglang. Kalau sudah begitu, Ketahanan pangannya juga akan tercipta secara otomatis dengan sendirinya. Pungkasnya.  (Sof)
***Editor In Chief-Rudi Suhaemat***

×
Berita Terbaru Update