Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dibiarkan Rusak Warga Minta Jalan Kabupaten Di Kecamatan Sukaresmi Dijadikan Destinasi Wisata Saja

Jumat, 15 Juli 2022 | Juli 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-15T09:33:31Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Pengharapan Seorang Warga pada Pemimpinnya, Jika Tidak Bisa Dibangun Jadikanlah Jalan Kabupaten di Kecamatan Sukaresmi menjadi destinasi wisata Jalan Rusak. Menohok memang ungkapan warga sekitar di Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Jum'at (15/7/22).

Bukan tanpa alasan, Yoki Fardiansah, Andi Irawan dan juga warga lainnya mengungkapkan bahasa "Menohok" meminta kepada Pemerintah agar jalan rusak diwilayah Kecamatan Sukaresmi yang merupakan jalan Kabupaten dijadikan destinasi wisata. Hal tersebut beralasan karena bertahun-tahun lamanya tidak kunjung dibangun. Padahal Pemeritah Kabupaten Pandeglang, punya program Jaka Mantul (Jalan Kabupaten Mantap Betul). 

Tampak terlihat bebek berenang di genangan air jalan tersebut akses penghubung antara jalan Desa Cibungur menuju Desa Cikuya, meski sering diusulkan namun realitanya tidak kunjung diperbaiki atau dibangun. 

Jalan yang hingga kini masih menjadi pertanyaan? Kapan??, Siapa yang perduli untuk membangun???, dan kenapa bertahun-tahun jalan itu tidak dibangun????, Siapa yang bisa menjawab pertanyaan, kita tunggu respon pemerintah terhadap aspirasi warganya.

Informasi yang diterima media ini, tentang keluh kesah warga terkait jalan Kabupaten yang hingga kini belum dibangun oleh Pemerintah dari hasil cek dan ricek kebeberapa akses penghubung antar Desa di Kecamatan Sukaresmi, sungguh sangat memperhatikan seperti Akses jalan di Kampung Rancailat Desa Cibungur, Kampung Kiara Desa Cikuya dan Kampung Sukaresmi Desa Sukaresmi.

Padahal Jalan dapat meningkatkan kegiatan ekonomi di suatu tempat karena menolong orang untuk pergi atau mengirim barang lebih cepat ke suatu tujuan. Dengan adanya jalan, komoditas dapat mengalir ke pasar setempat dan hasil ekonomi dari suatu tempat dapat dijual kepada pasar di luar wilayah itu. Selain itu, jalan juga mengembangkan ekonomi lalu lintas di sepanjang lintasannya.

Sehubungan dengan itu, seharusnya pembangunan jalan lebih diprioritaskan untuk meningkatkan kegiatan ekonomi warga masyarakatnya. (Djemi/Rudi)

×
Berita Terbaru Update