Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tokoh Muda Muhamaddiyah Pandeglang Kutuk Keras Oknum Pelaku Penyunatan Anggaran P3A TGAI

Selasa, 28 Juni 2022 | Juni 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-28T20:42:33Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Adanya dugaan penyunatan anggaran pada kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3 TGAI) yang dilaksanakan oleh sejumlah Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A) penerima manfaat di Kabupaten Pandeglang oleh Oknum inisial (By) mendapat sorotan tajam dari Tokoh Muda Muhammadiyah Kabupaten Pandeglang. M. Ilma Fatwa.

Kepada media, Selasa, (28/06/22) Ilma menyampaikan jika ia sangat menyayangkan dan mengutuk keras perbuatan Oknum (By) diduga pelaku penyunatan anggaran kegiatan P3 TGAI, pada sejumlah Kelompok P3A penerima manfaat di Kabupaten Pandeglang. 

Sebelumnya diberitakan, Oknum berinisial (By) diduga telah meminta sejumlah uang Rp.53.000.000,- pada beberapa kelompok P3A penerima manfaat kegiatan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Program P3A TGAI, dengan dalih program tersebut merupakan Aspirasi. 

Menurut Ilma, perbuatan yang dilakukan Oknum dengan menyunat pagu anggaran Program Pemerintah akan mengakibatkan kerugian negara karena akan menghambat proses jalannya kegiatan yang dilaksanakan kelompok P3A. Selain itu juga kata Ilma, pelaksanaan kegiatan nantinya tidak akan sesuai dengan Petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang mana pada akhirnya berakibat terhadap minimnya kualitas bangunan. 

"Para Petani tentunya mengharapkan kualitas bangunan yang baik sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara berkepanjangan. Ini bagaimana mau membangun dengan maksimal, anggarannya saja sudah disunat Oknum," cetus Ilma. 

Lanjut mantan anggota DPRD Kabupaten Pandeglang (Periode 2009-2014) ini mengatakan, mengingat program P3 TGAI, ini merupakan program Pemerintah, dalam upaya mensejahterakan Petani, ia meminta kepada Kelompok P3A penerima manfaat untuk tidak segan melaporkan jika ada Oknum yang meminta sejumlah uang atau menyunat pagu anggaran kegiatan. 

"Kita juga akan minta agar Aparat Penegak Hukum (APH) turun ke lapangan guna menindaklanjuti perbuatan Oknum (By)" pungkasnya. (Sof)

×
Berita Terbaru Update