Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan DPC - RJN Kabupaten Pandeglang Sukses

Minggu, 12 Juni 2022 | Juni 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-12T11:17:57Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Pelantikan Ketua dan Pengurus Ruang Jurnalis Nusantara (RJN) Wadah Profesi Jurnalis, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang di Laksanakan di Green Krakatau Kampung. Sidamukti pesisir RT. 05, RW. 03 Desa Sidamukti Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang provinsi Banten. Pengukuhan pada Sabtu (11/06/22). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  H. Yoyon Sujana, S.E (DPRD Provinsi Banten sekaligus Ketua Umum TTTKDH Banten), Yangto, S.H, M.H. (DPRD Kab. Pandeglang dan juga Ketua Umum PSBI), Eli Sahroni, S.H (Ketua Umum Badak Banten Perjuangan, Panji Yuri (Ketua DPD RJN Banten) dan juga Arfendy (Ketua Umum DPP-RJN), Insan Pers, Mahasiswa dan Ormas.

Arfandy selaku Ketua Umum Ruang Jurnalis Nusantara mengukuhkan langsung saudara Entus Mujani yang disaksikan oleh para awak media dan tamu undangan yang hadir.

Arfendy mengatakan bahwa "dengan dikukuhkan dan dilantiknya Ketua DPC-RJN Kabupaten Pandeglang ini diharapkan bisa mengharumkan nama Ruang Jurnalis Nusantara (RJN) di Kabupaten Pandeglang".

"Pengurus DPC harus bisa menjaga marwah RJN dimanapun berada mengingat wartawan adalah merupakan pilar demokrasi keempat setelah Ekskutif, legislatif dan Yudikatif".

Di tempat yang sama Panji Yuri selaku Ketua DPD - RJN mengatakan bahwa "dengan adanya RJN di Kabupaten Pandeglang diharapkan bisa menjadi wadah para Wartawan dari berbagai media dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai pers.

Panji Yuri berharap Anggota RJN khususnya di Pandeglang mampu menyajikan informasi yang akurat berdasarkan fakta dan senantiasa mengedukasi masyarakat dalam menangkal berita-berita hoaks yang meresahkan publik.

RJN adalah mitra seluruh stakeholder untuk menyajikan informasi-informasi yang akurat, sehat dan tidak menyesatkan untuk itu harus senantiasa menjaga nilai-nilai kemasyarakatan dan kode etik jurnalistik”. Ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama Entus Mujani selaku Ketua DPC RJN Kabupaten Pandeglang mengajak kepada para anggota untuk memajukan RJN.

Saya sebagai Ketua DPC-RJN Kabupaten Pandeglang mengajak kepada segenap anggota untuk selalu kompak dan terus mengasah kemampuan menulis, sehingga berita yang kita sajikan tetap berimbang dan berbobot. Untuk itu Program pertama DPC RJN Pandeglang adalah mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Pungkasnya. (Roni/Rudi)

×
Berita Terbaru Update