Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Kelompok P3A Lunas Wangi Jaya Enggan Ditemui

Jumat, 17 Juni 2022 | Juni 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-17T22:32:52Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Ketua Kelompok Program Percepatan Peningkatan Air (P3A) Lunas Wangi Jaya. Beserta Anggota kelompoknya. Yang sedang mengerjakan Tata Guna Air Irigasi, yang berlokasi di blok Cimenteng, Desa Tapos Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Enggan ditemui oleh Awak media, khususnya media ini.

Padahal diketahui bersama, bahwa Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3A TGAI) itu dibiayai Oleh Pemerintah pusat, melalui Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat RI. Yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2022 Sebesar Rp. 195.000.000,- (Seratus Sembilan Puluh Lima Juta Rupiah) untuk tiap kelompoknya. 

Namun setiap awak Media ke lokasi pekerjaan P3A - TGAI. Ketua kelompoknya jarang berada ditempat. 

Yusup Al Ayubi, selaku anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Keadilan Masyarakat Banten (LSM FKMB) Kabupaten Pandeglang. Kepada media ini, Jum'at (17/06/22) mengatakan bahwa seharusnya ketua kelompok P3A. Harus kooperatif terhadap media maupun Lembaga, kenapa, karena memang P3A ini dibiayai oleh Negara, itu artinya kalau sudah menyangkut keuangan negara, setiap warga masyarakat berhak untuk mengawal program itu. 

"Mungkin fungsi kita sebagai media maupun lembaga, itu tugasnya berhak mengontrol secara sosial. Karena kami memang bukan untuk mengintervensi apalagi men juctise".

Kalau ketua kelompok atau kelompoknya enggan ditemui oleh rekan media maupun lembaga, menurut saya itu sangat kliru. Tutupnya. (Sof)

×
Berita Terbaru Update