Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lebaran Ke Empat Peziarah Memadati Makam Sultan Maulana Hasanudin

Kamis, 05 Mei 2022 | Mei 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-06T00:12:30Z



Kontakpublik.id, SERANG - Peziarah memadati Makam sultan maulana hasanudin, dikawasan Banten Lama. Sultan yang pertama di Banten. Maulana Hasanudin. Para Peziarah pun mengaku sengaja datang ke makam tersebut untuk mendo'akan Sultan Maulana Hasanudin.

Warga asal Kabupaten Tangerang, saefullah menyebut ziarah makam tersebut sebagai kegiatan rutin yang dilakukan setelah lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.


"Setiap sehabis lebaran idul fitri memang sudah biasa berziarah ke sini, ke makam Sultan Maulana Hasanudin," Menurut Saefullah di lokasi pada Kamis (5/4/22).

Dan sehabis berziarah banyak wisatawan yang berfoto di depan Masjid dan dimenara Banten. Masjid dan menara Banten ini, merupakan objek bersejarah Banten yang dibangun pada abad ke 16.

Wakil ketua kenadziran Banten Lama. Tb.Suci Amin, kepada Media ini mengatakan, para peziarah datang dengan secara khusus untuk mendo'akan Sultan Maulana Hasanudin dan dia pun mengatakan dengan lonjakan jumlah peziarah telah terjadi sejak awal Bulan Ramadhan.

"Paling utamakan ke makam Sultan Maulana Hasanudin yang mencari barokah". Kata Tb.Suci.

Beliau pun memprediksi peziarah akan terus berdatangan hingga sampai hari akhir libur Lebaran Idul Fitri.

"Sejak Idul Fitri kita sudah menerima banyak tamu, dan biasanya satu minggu setelah syawal itu pun mulai biasa," ujarnya. (Djemi/Red)

×
Berita Terbaru Update