Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dindik Pandeglang Peringati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022

Jumat, 13 Mei 2022 | Mei 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-13T10:24:58Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Hari Pendidikan Nasional. Yang jatuh tanggal 2 Mei 2022, yang lalu diperingati pada hari Jum'at (13/05/22) bertempat dikantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Pandeglang.

Acara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB. Berlangsung dengan khidmat, bertindak selaku Inspektur upacara. Drs. H. Taufik Hidayat. M. Si, Pj. Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang. Yang juga sekaligus menjabat Kepala Dindikpora.


Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022. Dilaksanakan pada hari Jum'at, tanggal 13 Mei 2022 ini, memang mundur, karena pada tanggal 2 Mei 2022 kemarin, pas hari libur Idul Fitri 1443 Hijriah. Dan ini sesuai dengan keputusan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan RI. Hari ini Jum'at, upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional, tahun 2022. Serentak digelar diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Gelaran pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional. Secara serentak disetiap daerah, dilaksanakan secara sedehana dengan tema "Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar".

Ditempat yang sama, Dr. Sutoto. S. Pd. M. Pd. Selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pandeglang. Kepada media ini, Jum'at (13/05/22) pasca acara mengatakan, pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 ini, dilaksanakan dengan budaya kearifan lokal, seperti pakaian yang kami kenakan ini, adalah pakaian tradisional khas Pandeglang. 

"Pakaian khas pandeglang yang kami kenakan ini, biasanya dikenakan pas hari jadi Kabupaten Pandeglang saja. Akan tetapi pihak Kementerian Pendidikan RI, menginstruksikan untuk mengenakan pakaian adat tradisional khas daerah masing-masing".

Pelaksanaan acara hari Pendidikan Nasional, secara serentak diseluruh wilayah Negara Indonesia. Untuk tahun 2022 ini,  mengalami pengunduran. Jelasnya. (Sof)

×
Berita Terbaru Update