Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BLT DD Dan ADD Desa Cibarani Tahap 1 Disalurkan

Senin, 23 Mei 2022 | Mei 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-23T13:44:17Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Salah satu kategori Bantuan Sosial yang disalurkan oleh pemerintah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2022 ini berbeda dari kategori BLT lainya yang disalurkan oleh Kemensos. Sementara Anggaran Dana Desa (ADD) Merupakan kewajiban Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mengalokasikan kedalam APBD melalui dana perimbangan setelah dikurangi DAK untuk kemudian disalurkan ke Rekening Kas Daerah (RKD).


Begini penyaluranya, BLT dan DD tahap 1 tahun anggaran 2022 untuk pembayaran bulan Januari, Februari dan Maret, Di Desa Cibarani Kecamatan Cisata Kabupaten Pandeglang, Banten, sebanyak 98 Keluarga Penerima Manpaat (KPM) pada hari ini, Senin (23/5/2022) yang di laksanakan di Kantor Desa berjalan dengan lancar.

Hadir Kepala Desa Cibarani, Cecep berserta perangkat Desa, Camat Cisata, Atang Suhana, Sekmat, Yani Sastranegara, dan Muspika Kecamatan Cisata. Dalam sambutanya Camat Cisata, Atang Suhana menyampaikan bahwa, penyaluran BLT yang di realisasikan bagi KPM yang belum pernah mendapatkan bantuan lainya dari pemerintah, baik pusat, Provinsi, Kabupaten dalam bentuk baik itu Jamsosratu, PKH, BPNT dan lainya. Terangnya.

Ata mengucapkan ucapkan terimakasih kepada kepala desa cibarani walaupun kondisinya saat ini kurang sehat karena beliau saking cintanya terhadap warga masyarat Khususnya desa Cibarani pada hari ini penyaluran/pembagian di laksanakan dan alhamdulillah berlangsung lancar dengan kondusif. Katanya. 

Dengan Penyaluran BLT DD yang di berikan langsung secara simbolis oleh Camat Cisata berserta Sekmat secara simbolis dan penyerahanya oleh Kepala Desa Cibarani dalam hal ini masyarakat desa cibarani khususnya para KPM menyambutnya dengan sangat antusias dan berlangsung lancar. (Devi)

×
Berita Terbaru Update