Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPW PPP Banten Gelar Musyawarah Kerja Wilayah

Jumat, 29 April 2022 | April 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-30T05:12:52Z



Kontakpublik.id, SERANG - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW-PPP) Provinsi Banten, menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) dalam rangka mempersiapkan perhelatan Pemilu 2024, di Kantor DPW  PPP, di Kota Serang, Rabu (27/4/2022).

Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Subadri Ushuludin, mengatakan, agenda yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP yang dilaksanakan pada 15 April 2022 lalu. Hadir dalam acara ini, Sekretaris DPW PPP Banten, Iskandar, Bendahara, Ahmad Fauzi Rully, dan unsur Pengurus DPW. Selain itu, Majlis Pakar, Pengurus DPC PPP Kab/Kota se-Banten.

Pada acara Mukerwil, ada tiga pokok yang dibahas. Yang pertama terkait Sistem Integrasi Kesekretariatan Partai Persatuan Pembangunan yang disingkat SIKAPPP. Kedua tentang daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari tingkat DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi maupun DPR RI. Lalu ketiga terkait pencalonan Presiden RI.
Terkait SIKAPPP, diakui pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Serang ini menerangkan, aplikasi itu diharapkan sebagai solusi dari tuntutan dan perubahan zaman dari  era konvensional ke digital.

“Kegiatan kesekretariatan dan keadministrasian partai akan didigitalisasikan. Administrasi kesekretariatan merupakan bagian penting dari roda organisasi partai politik. Di era teknologi 4.0 menjadi keharusan untuk bertahan dalam menghadapi kecepatan informasi secara real time dan akurat,” kata Subadri.

Berkenaan dengan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), DPW PPP Provinsi Banten diharapkan sudah menyelesaikannya setelah Lebaran lantaran di bulan Mei 2022 nanti pusat akan mengagendakan pertemuan Bacaleg dan pemilihan presiden dan harus satu suara. Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Serang, S.M. Hartono mengatakan, pada intinya di Kabupaten Serang sedang terus berproses.

“Usai melangsungkan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) kami ikuti alur berikutnya, baik aplikasi SIKAPPP maupun Bacaleg. Insya Allah kami tanggung jawab dan amanah,” ujarnya.

Sementara dari DPC PPP Kabupaten Tangerang, Ahyani,  menyampaikan tentang SIKAPPP dalam proses penginputan. “Sekarang masih sekitar tiga ratusan namun pada akhir Mei 2022 nanti sudah terdata semua mencapai tiga ribu,” tuturnya.
Kenapa optimis, dirinya menerangkan, saat Pengurus Anak Cabang (PAC) ingin mengambil Surat Keputusan (SK) pengurus diwajibkan untuk menyerahkan fotocopi dan pas photo calon anggota.

“Nah, kami ada 29 kecamatan, masing-masing PAC menyetor seratus, jadi sudah dua ribu sembilan ratus. Ditambah dengan pengurus DPC, majelis saya yakin ada di angka tiga ribuan. Kini hanya tinggal proses input saja,” jelasnya.

Sedangkan Bacaleg, sedang membagi dalam dua kategori eksternal dan internal. “Fokus utama sedang eksternal yang mempunyai kapasitas, kababilitas dan insitas serta harus bisa menarik masa. Soalnya kami ingin dari enam kursi jadi delapan kursi,” kata pungkasnya. (Rudi/Dimas)

×
Berita Terbaru Update