Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala Desa Lebak Apresiasi Program “Jaka Mantul”

Senin, 28 Maret 2022 | Maret 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-28T23:52:19Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - 
Melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, SE,MM dan Wakil Bupati Pandeglang H. Tanto Warsono Arban, SE.,ME dalam 3 tahun ke depan memfokuskan pada insfrastruktur khususnya soal infrastruktur jalan Kabupaten yang kondisinya rusak sedang dan rusak parah, menjadi prioritas pembangunan dan perbaikan Melalui program Jalan Kabupaten Mantap Betul (JAKA MANTUL).

Program Jaka Mantul atau Jalan Kabupaten Mantap Betul menjadi salah satu fokus pembangunan pada periode kedua Bupati Pandeglang, pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 yang digelar secara virtual di Ruang Pintar Setda Pandeglang belum lama ini.

Pelaksanaan Musrenbang RPJMD tahun 2021-2026 adalah awal pelaksanaan RPJMD periode kedua untuk kepemimpinan pasangan yang mempunyai nama INTAN ini. Setiap program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mengacu kepada RPJMD.

Desa Lebak Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu desa yang mendapatkan Program JAKA MANTUL melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Surat Perjanjian Kontrak Nomor : 602/33/SP/RI/DPUPR-BM/2022, tanggal 02 Februari 2022, pekerjaan Jalan Cibitung-Lebak Lokasi Kecamatan Munjul, Nilai Kontrak Rp 1.672.344.700,- (Satu Milyar Enam Ratus Tujuh Puluh Dua Juta Tiga Ratus Empat Puluh Empat Ribu Tujuh Ratus Rupiah), Sumber Dana APBD Kabupaten Pandeglang, Tahun Anggaran 2022, DPA/DPPA-SKPD Nomor : 903/01-PPKD/I/2022 tanggal 13 Januari 2022, jangka waktu 120 hari kalender, pelaksanaan mulai tanggal 03 Februari 2022, selesai tanggal 02 Juni 2022 dan Kontraktor Pelaksana yaitu CV. AZKA PUTRA KUSUMA. 
Saat dikonfirmasi Kontakpublik.id terkait Program JAKA MANTUL (Senin, 28/03/2022), Kepala Desa Lebak H. Eka Surya Setiawan menyampaikan bahwa benar program JAKA MANTUL di Desa Lebak sedang dilaksanakan. Program yang direncanakan sebelumnya oleh Bupati Pandeglang dan Wakil Bupati Pandeglang, terkait Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jaka Mantul ) kini terbukti salah satunya pembangunan jalan rabat beton di wilayah kecamatan Munjul khususnya di Desa Lebak telah diturunkan dari pemerintah melalui Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. 

Oleh karena itu saya mewakili masyarakat Desa Lebak sangat mengaspresiasi sekali dan sangat  mendukung dengan adanya kebijakan program  “Jaka Mantul “ yang terbukti sekarang telah direalisasikan khususnya di Desa Lebak dan umumnya di masing-masing wilayah yang ada di Kabupaten Pandeglang, terutama untuk ifrastruktur jalan, terangnya.
  
Masih dikatakan Kepala Desa Lebak ”Program JAKA MANTUL ini tentunya sangat memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Desa Lebak, pembangunan inipun terealisasi berkat dukungan semua pihak. Harapan dari salah satu bukti program Bupati dan Wakil Bupati dengan “Jaka Mantul“, dan saya berharap program ini bukan hanya diprogramkan tahun ini saja, namun tahun kedepannya pun mudah-mudahan dilanjutkan, agar semua infrastruktur jalan di Desa Lebak khususnya semua baik dan dapat dirasakan oleh masyarakat pengguna jalan tentunya”, harapnya. 

“Ucapan apresiasi dan terima kasih khususnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati Pandeglang, Muspika Kecamatan Munjul dan Dinas terkait, serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, yang sudah mendukung dan sampai terealisasinya pembangunan jalan rabat beton di Desa Lebak ini.

Semoga pekerjaan pembangunan jalan rabat beton, berjaan lancar dan selesai sesuai dengan Surat Perjanjian Kontrak.” Dan saya selaku perwakilan masyarakat Desa Lebak akan ikut mengawal dan memantau dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan rabat beton, agar dalam pembangunan jalan di Desa Lebak mengutamakan kwalitas dan kwantitas dalam pelaksanaan pekerjaannya agar hasilnya memuaskan, terangnya. (Rudi/Asrory)

×
Berita Terbaru Update