Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Gunung Putri Gelar Pembinaan Karang Taruna Tingkat Desa

Jumat, 11 Februari 2022 | Februari 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-11T14:45:59Z


Kontakpublik.id, PANDEGLANG
- Pemerintah Desa Gunung Putri Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Menggelar acara kegiatan pembinaan karang taruna, dalam rangka meningkatkan peran serta karang taruna dalam pembangunan didesa. 

Peran serta masyarakat dalam pembangunan desa, sangat mutlak diperlukan, karena tanpa adanya peran dari masyarakat tidak akan terlaksana yang namanya pembangunan. Tentunya dalam masyarakat itu sendiri didalamnya ada karang taruna, yang berisi orang-orang muda. 

Kaitan karang taruna dalam pembinaannya kepada masyarakat juga sangat diperlukan, untuk mengaktualisasikan program pembangunan yang datangnya kedesa. 

Hal ini dikatakan, Kartosi. S. Ag, selaku Kepala Desa Gunung Putri Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang. Kepada Media ini, Rabu (29/12/21) dikantor Desa. 

"peranan karang taruna didesa kami untuk sekarang, diberikan juga bidang usaha berupa ternak lele dengan mrnggunakan kolam bioflop, supaya karang taruna bisa berusaha untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya, supaya karang taruna bisa berjalan baik secara organisasi maupun secara Berdiri Diatas Kaki Sendiri (Berdikari)". Katanya. 

Sementara itu ditempat terpisah, Mujani Nurefendi. S. Sos, selaku Camat Banjar. Kepada Media ini, mengatakan bahwasanya karang taruna, merupakan elemen yang ada dimasyarakat harus kita dukung keberadaannya dalam masyarakat kita, dimana pembangunan butuh juga yang namanya peranan pemuda, yang jika pemuda itu bersatu akan terwujud pembangunan yang merata dan berkeadilan demi kemajuan bangsa dan negara. Jelasnya. (Sof/Rudi)
×
Berita Terbaru Update