Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga ODGJ Di Desa Caringin - Labuan Yang Dipasung,Cirujuk ke RSJ Grogol Jakarta

Rabu, 22 Mei 2024 | Mei 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-22T14:34:02Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG -
Forkopimcam Labuan melepas dan merujuk 'DN' (28) yang dipasung, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grogol, Jakarta, Rabu (22/5/2024). bertempat di Kampung Pangulon RT 01/01, Desa Caringin Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.


Saat dikonfirmasi, Sri Rejeki, selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Labuan yang bertanggung jawab atas kegiatan mengatakan," sebelumnya sudah melakukan advokasi dengan unsur FORKOPIMCAM.
"Pasien dengan ODGJ putus obat karena tidak koperatif dari keluarga, kita sudah memotivasi dan dilakukan advokasi dengan unsur muspika serta lintas sektoral dan suport dari ibu Bupati" kata Sri Rejeki saat dikonfirmasi.
"pasien hari ini sudah di bawa ke rumah sakit Grogol Jakarta" terangnya.



Selain Sri Rejeki selaku Kapus Labuan, Hadir juga saat pelepasan dan perujukan, Drokter Akbar (Puskesmas Labuan ), Serma Suryadi dari Koramil Labuan, Aiptu Pupun selaku Ps Panit IK, Aipda Sihabudin sebagai Kspk Kepolisian Sektor Labuan, Kader puskesmas dari Desa Caringin dan pihak Pemerintah Desa Caringin.


Sementara, Aiptu Pupun selaku Ps.Panit Intelkam Polsek Labuan  menambahkan," 
" Pasien selama ini tinggal bersama keluarganya dan hanya diurus sama ibunya  Nurhayati yang berusia 48 tahun sebagai ibu rumah tangga,Yang beralamat di kampung pangulon RT 01 RW 01 desa Caringin," ungkap pupun.


"setelah di musyawarahkan sebanyak dua kali dengan melakukan pendekatan Forkomincam Labuan dengan pihak Puskesmas, Pihak keluarga hari ini mau mengikuti saran dari kepala puskesmas untuk menyerahkan saudara DN yang mengalami gangguan mental agar di rujuk ke RSJ Grogol untuk menerima pengobatan" ungkapnya.

Saat pasung yang terpasang sudah dilepaskan dan yang bersangkutan sudah dibawa Ke RSJ Grogol Jakarta.   (Do)

×
Berita Terbaru Update