Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Koranji - Pulosari Menggelar Penyuluhan Hukum Hadirkan Pakar Hukum

Kamis, 16 Mei 2024 | Mei 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-17T06:01:13Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG -  pentingnya pengetahuan hukum di kalangan masyarakat Desa, sangatlah penting.
Di samping membuka wawasan, penyuluhan tersebut juga akan menjadikan suatu paham masyarakat akan taat hukum.

Jumat (17/05/2024), Desa Koranji, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang, telah mengadakan penyuluhan, tentang hukum di kalangan Rt/Rw, di lingkungannya.

Menurut (Pjs) Desa Koranji Dedeh Fauziah S.ST maksud dan tujuan, tak lain mengajak masyarakat agar sadar hukum, dan tidak keluar dari koridor yang ada," kami mengajak masyarakat untuk musyawarah terlebih dahulu ketika ada masyarakat mempunyai masalah ataupun persoalan, sesama masyarakat," ungkap Pj. Dedeh.

Menurutnya juga, para Perangkat Desa harus mengetahui tugas dan fungsinya sesuai jabatan masing-masing jangan sampe tidak tahu apa yang harus dikerjakan," tupoksi itu penting di miliki oleh prangkat, jadi saya berharap, perangkat harus tahu poksi masing-masing, begitu juga saya, maka mari bersama belajar," masih ucapnya.

Dalam acara tersebut juga di hadiri sebanyak 25 Orang berasal dari para Ketua dan anggota BPD, kader RT, RW serta perangkat desa.

Dan dalam kesempatan tersebut juga hadir selaku narasumber dari, Kejari Pandeglang, Polres Pandeglang dan DPMPD Kabupaten Pandeglang, serta di hadiri juga oleh Camat dan Kapolsek Pulosari.

Masih menurut Dedeh pihaknya menginginkan selesai acara tersebut, para peserta agar bisa mensosialisasikan di kalangan masyarakat masing masing," kami berharap para perangkat desa, RT RW dan Kadus untuk menyampaikan hasil sosialisasi kepada seluruh masyarakat desa Koranji agar semua masyarakat Koranji patuh dan sadar terhadap hukum," tutupnya.

Hal tersebut juga di benarkan oleh Camat Kecamatan Pulosari," memang benar ada penyuluhan di Desa Koranji berkaitan dengan Hukum, saya hanya sebatas Narasumber saja, jadi silakan langsung saja komentarnya dari masing masing Desa," ungkap Gimas selaku Camat. (Do/Di)
×
Berita Terbaru Update