Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Lebaran HET LPG Jangan sampai Melambung

Kamis, 04 April 2024 | April 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-05T07:26:21Z


kontakpublik.id PANDEGLANG-HET, apakah Harga Eceran Tertinggi atau Terendah , Alur distribusi Liquified Petroleum Gas (LPG) menjadi bahan perhatian banyak Orang, agar tidak menyebabkan harga LPG dipasaran melambung tinggi diatas awan, sebab apabila tidak dilakukan pengawasan dan kontrol, maka bisa menjadi salah satu objek atau Komoditas yang menyebabkan angka inflasi di Kabupaten Pandeglang Umumnya Banten jadi tidak stabil.

Ya harga LPG yang tidak terlalu jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang diharapkan bisa beredar di Pandeglang,
Harusnya ada  tim sidak LPG kabupaten Pandeglang, demikian kata Rohikmat selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang- Angkatan Muda Indonesia Raya (DPC-AMIRA) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten kepada Media ini, Kamis (04-04-2024). Di Kantornya

Mengingat jelang hari Raya Idul Fitri 1445 H - 2024 M sudah diambang pintu, Iik panggilan akrabnya ingatkan pengusaha tabung LPG, jangan sampe ada yang memanfaatkan momen, dengan opini tabung LPG langka dan menaikan harga tidak sesuai HET yang ditetapkan Pemerintah Daerah.

Jadi, Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Kabag Ekonomi dan Disperindag harus mengantisipasi kelangkaan dan stabilitas harga tabung LPG 3 Kg disetiap Agen dan Pangkalan, agar tidak ada Polemik soal kelangkaan serta harga tetap sesuai surat keputusan bupati nomor :500.2.1/Kep.230-Huk/2023 tentang penetapan HET LPG Gas Melon  tiga kilogram sub penyalur atau pangkalan.

Perlu diketahui bersama bahwa HET tabung gas melon ukuran 3 Kg dalam surat keputusan Bupati Kabupaten Pandeglang Rp. 19.000 Ribu untuk region satu (1) meliputi Kecamatan pandegalang, karangtanjung, cadasari, kerocong, majasari, banjar, mekarjaya, kaduhejo, cimanuk, cipecang, mandalawangi, pulosari, saketi, menes, jiput, cikedal, cisata, dan bojong.

Nah ntuk region dua (2) yaitu meliputi kecamatan picung, pagelaran, labuan, carita, patia, sukaresmi, sindangresmi, sobang, angsana, munjul, panimbang, cibitung, cigelis, cibaling, cimanggu, cikesik dan sumur dengan harga satuan tertinggi (HET) Rp.19.500 Ribu.

Maka jika ada pengusaha tabung LPG 3 KG diatas HET yang ditetapkan pemerintah jangan sungkan Masyarakat Kabuapten Pandeglang memberikan lapoan baik kepada HISWANA MIGAS, Pemerintah Dan Pertamina, jangan takut kami dari AMIRA Pandeglang siap kawal , karna tidak menutup kemungkinan disituasi menjelang hari Raya idul fitri, tidak menutup kemungkinan banyak Oknum Pengusaha yang memanfaatkan momen ini.


Dengan begitu Kami harap kepada Pemerintah jadi Pengawas, kamipun dari AMIRA siap monitor, bukan penonton lagi sebab yang kami ketahui selama ini Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Bumi dan Gas Bumi (Hiswana Migas) yang jadi Pengawas. Ujarnya (Rudi Bako)



 
×
Berita Terbaru Update