Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Amira Minta KPU Dan BAWASLU Menjaga Netralitas

Rabu, 24 Januari 2024 | Januari 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-24T17:53:53Z


kontakpublik.id,PANDEGLANG-
Penyelenggara Pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) diharapkan oleh Masyarakat untuk dapat bersikap Netral dalam Pemilu 2024 ini. Artinya  KPU  harus mensukseskan pemilihan Legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Karena dalam Tahapan pemilu itu harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negri ini.

Termasuk Bawaslu juga harus menjadi wasit yang baik loh , namun jangan lupa disamping itu ada anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sangat penting untuk tetap Netral selama masa kampanye Politik. penting untuk menjaga Integritas dan kepercayaan dalam Proses Demokrasi tentunya. Disamping itu Ada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

Rohikmat yang mengaku Ketua Dewan Pengurus Cabang Angkatan Muda Indonesia Raya (AMIRA) Kabupaten Pandeglang, minta jaga Netralitas penyelenggara Komisi Pemilihan Umum di tingkat KPPS, PTPS  PPK dan Panwaslu. Demikian katanya pada rabu (24-01-2024) di Kantornya

Dirinya mengecam keras , jangan samapai terlibat masuk di grup Tim Kampanye/relawan pemenangan dalam sala satu calon, baik itu Calon DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, atau Calon Presiden. Ungkapnya

Disitu Ada Kode etik penyelnggara KPU dan BAWASLU Kabupaten Pandeglang , jangan dicedrai oleh hal yang sepele karena hanya masuk Grup Whatsapp Tim pemenangan.

Rohikmat juga meminta kepada Ketua KPU dan BAWASLU Pandeglang untuk memastikan penyelenggara PPK, Pawaslu, KPPS dan PTPS tidak masuk Grup Whatshapp Tim Kampanye calon.

Penyelnggara tingkat PPK, Panwaslu, KPPS dan PTPS harus tau dan taat terhadap Peraturan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Kode Etik dan Pedoman Perilaku Penyelenggara Pemilihan Umum.

Dalam BAB II soal asas, prinsip, landasan, dan sumpah janji penyelenggara pemilu. Jika ada yang tidak Netral kami tidak akan tinggal diam Tegasnya,"  (Rudi Bako)
×
Berita Terbaru Update