Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PJS Desa Senangsari Bersama UPTD Puskesmas Pagelaran Berkunjung Kerumah Warga Terkena Demam Berdarah (DBD)

Selasa, 26 Desember 2023 | Desember 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-27T11:03:09Z



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Abdul Azid PJS Desa Senangsari bersama pihak UPTD Puskesmas Pagelaran, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Rabu (27/12/2023),melakukan Kegiatan monitoring, ke rumah warga yang terkena penyakit Demam Berdarah (DBD). Selain itu, masih kata Abdul Azid," kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada orang tua ataupun keluarga pasien agar senantiasa menjaga pola hidup Hygiene dengan tetap rutin membersihkan bak mandi, mengurangi baju yang digantung, memakai kelambu pada saat tidur atau memakai lotion/ obat nyamuk guna menghindari berkembangnya jentik nyamuk dan menghindari gigitan nyamuk. Tidak lupa pula, Alhamdulillah dari pihak UPTD Puskesmas Pagelaran juga menyerahkan beberapa bubuk abate kepada warga Kampung Kadudampit dan juga warga Kampung pangampoan untuk disimpan di kolam dan bak penampungan keluarga pasien untuk menghambat pertumbuhan jentik-jentik nyamuk. Diharapkan dengan adanya kunjungan tersebut, warga masyarakat menjadi lebih waspada dan tetap berusaha menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan sekitar rumahnya. Kegiatan ini terlaksana dengan antusias warga yang cukup baik,hasil monitoring tadi ada 9 warga di Desa senangsari yang positif DBD.


Masih kata PJS insya Allah kedepannya kami dari pihak pemerintah Desa Senangsari,akan berkordinasi lebih lanjut dengan pihak UPTD Puskesmas dan Dinkes kabupaten Pandeglang,dikarenakan hasil laporan dari beberapa warga khususnya warga kampung kadudampit kaitan yang terkena DBD semakin merajalela,kami  selaku PJS Desa Senangsari meminta kepada pihak Puskesmas dan Dinkes kabupaten Pandeglang untuk segera melakukan penyemprotan pemogingan atau Poging kerumah rumah warga.Tegas Abdul azid,"

Lanjut Abdul azid," hari ini juga setelah monitoring,kami dari pihak Pemerintah Desa Senangsari akan berkunjung ke UPTD Puskesmas Labuan,untuk menjenguk salah satu  warga yang terkena DBD yang masih di rawat di Puskesmas Labuan." Pungkasnya.    (Do)
×
Berita Terbaru Update