Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siswa SMAN 4 Pandeglang. Kerjakan Lingkungan Tanpa Sampah

Rabu, 15 November 2023 | November 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-16T04:12:30Z


kontakpublik.id,PANDEGLANG-
Belum lama ini Siswa SMAN 4 Pandeglang. Melakukan aksi bersih - bersih  tepatnya di Kampung Cipogor Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, sementara Kampung tersebut bersentuhan langsung dengan Area Sekolah, dengan otomatis ketika Siswa ciptakan lingkungan tanpa Sampah. tidak hanya area Sekolah  terlihat bersih , akan tetapi Kondisi Kampung itupun tidak jauh berbeda, artinya tanpa Sampah baik jenis organik maupun non organik. 

Pekerjaan yang dilaksanakan cukup Sehari itu,  Dilaksanakan oleh Siswa, terutama yang terlibat pada Ekstra Kulikuler ( Ekskul ) Primapala, Adiwiyata, dan Pramuka, dan tidak hanya sampai disitu nampak Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dari Kantor Camat Kecamatan Menes, turut berjibaku dengan sejumlah Siswa dari tumpukkan sampah, baik disepanjang selokan pesawahan maupan Drainase dihalaman Tempat tinggal Warga .

Kepada Wartawan Pembina Ekskul Primapala Ahmad Rully A . S.Pd mengatakan. "  Beberapa hal yang harus Kami utarakan terkait kegiatan Lingkungan tanpa Sampah itu, Seperti melibatkan Siswa  dijalur Ekskul contohnya Primapala, Adiwiyata, dan Pramuka. Ekskul tersebut erat kaitannya dengan lingkungan, dengan Alam, dan Kemasyarakatan." Terang Ahmad.

Ahmad melanjutkan. " Lain dari itu Kita melakukan antisipasi sebab akibat musim penghujan di akhir Tahun ini. Terutama saluran Air agar mengalir lancar tanpa hambatan dari tumpukkan Sampah, juga tidak mengakibatkan Banjir, sekaligus mencegah penyakit yang kerapkali diakibatkan oleh nyamuk , akibat dari genangan Air itu sendiri." 

" Intinya selain Bersih itu adalah sebagian dari Iman, juga bersih Diri, bersih lingkungan, dan bersih etika merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. " Pungkas Ahmad dilokasi pekerjaan . ( MR ).
×
Berita Terbaru Update