Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Labuan Kecamatan Labuan Telah Merealisasikan BLT DD Triwulan ll Tahun 2023

Selasa, 01 Agustus 2023 | Agustus 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-02T15:52:22Z


Kontakpublik.id,PANDEGLANG -
Pemerintah Desa (Pemdes) Labuan  Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, telah melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa
 (BLT DD) Triwulan ll Tahun 2023 di Aula Kantor Desa Labuan Rabu (2/8/2023). Sebanyak 27 keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai sejumlah Rp. 900.000 untuk 3 bulan yaitu April,Mei dan Juni tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Labuan,turut hadir dalam Penyaluran BLT-DD Triwulan ll,  Kepala Desa Labuan,Sekretaris Kecamatan Endang Sutamiharja,Bripka Anton Babinkamtibmas Polsek Labuan,Tahir Babinsa Koramil Labuan,Kasi Pembangunan Kecamatan Labuan Dedeh Herawati, Ibnu Budiaji Korcam pendamping Desa Kecamatan Labuan, Abdul Azis,Dadan,Selaku Pendamping Lokal Desa,BPD,Perangkat Desa dan para KPM penerima BLT.


Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023 yang isinya yaitu Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang Pecepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dialokasikan minimal 10%  dan maksimal 25% (persen) dari total pagu Dana Desa Setiap Desa. Dan Desa Labuan mengalokasikan senilai Rp. 97,200,000,00.- untuk BLT DD tahun 2023.


Kriteria Penerima BLT DD diantaranya keluarga miskin ektrem, keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis, keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal dan lanjut usia,

“Yang mendapatkan BLT DD Tahun 2023 ini adalah warga miskin yang belum tercover bantuan dari pemerintah seperti PKH dan BPNT. Harapannya dengan adanya BLT DD yang kita bagikan hari ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu” lanjut Dedi,"


Harapannya uang tunai yang diterima oleh masyarakat, untuk  dipergunakan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari serta dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat,pergunakan bantuan ini sebaik mungkin,

Kepada masyarakat penerima bantuan, gunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya. Pergunakan untuk keperluan pokok saja,Jangan sampai disalah gunakan, sebab kita harus bersyukur karena Pemerintah masih sangat memperhatikan kita,” ucap Dedi.


Disamping itu, salah satu penerima bantuan langsung tunai BLT DD Desa Labuan, pada kesempatan setelah menerima bantuan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada pihak Pemerintah Desa Labuan yang telah memberikan bantuan hususnya kepada Kepala Desa Labuana,uang bantuan ini akan kami pergunakan sebaik mungkin.ujarnya. (Do)

 
×
Berita Terbaru Update