Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Apresiasi Pekerjaan Paving Block Di Desa CilabanBulan-Menes

Senin, 31 Juli 2023 | Juli 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-31T09:13:22Z



Kontakpublik.id,PANDEGLANG - Salah satu program pembangunan yang sudah di agendakan melalui Musyawarah Desa (MUSDES) dalam pemanfaatan Dana Desa Tahap ll tahun 2023 di Desa Cilabanbulan,Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang,Propinsi Banten,adalah paving block jalan lingkungan dikampung kadukendi RT 009/RW 004.

Jalan yang dulunya tanah, kini terlihat rapi dan indah serta nyaman untuk dilewati,Itu terjadi setelah pekerjaan infrastruktur paving block  jalan lingkungan selesai dikerjakan. Warga sekitar mengaku senang, karena tidak lagi licin saat melintas dikawasan jalan itu. Dulunya jalan berdebu saat musim kemarau dan licin saat musim hujan.

Iwan Hermawan Kades Cilabanbulan menuturkan, tugas kepala desa hanya monitoring pekerjaan yang dilaksanakan oleh TPK. Pekerjaan pavingblock di jalan lingkungan yang ada di kampung kadukendi.

“Konstruksi menggunakan paving block untuk jalan lingkungan selain mudah dan cepat dalam pemasangan dan pemeliharaannya, dan dalam pengerjaanya juga cukup memanfaatkan tenaga warga lingkungan setempat,” terangnya. saat bertemu di kantor Desa Senin (31/7/2023)

Ditempat terpisah, Dadan H kasi Kesejahteraan, menyampaikan, bahwa pekerjaan pavingblock jalan yang ada di kampung kadukendi dengan volume Lebar 90 M dan lebar 1,2 M dengan pagu anggaran Rp.30.584.000.00,.(Tiga puluh juta Limaratus Delapan Puluh Empat Ribu) menggunakan material paving block. Selain mudah dalam pemasangan dan pemeliharaan, pelaksanaannya lebih cepat dan paving block juga sangat baik untuk konservasi air tanah juga menambah nilai estetika.

Kedepan dengan adanya sarana prasarana infrastruktur  pavingblock jalan lingkungan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Do)

×
Berita Terbaru Update