Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kormin Disdikpora Kecamatan Cikeusik Gelar Sertijab

Sabtu, 01 Juli 2023 | Juli 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-01T12:15:18Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG – Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olah Raga (Disdikpora) Kecamatan Cikeusik , Kabupaten Pandeglang , Provinsi Banten,  Gelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah tahun 2023, guna mengisi kekosongan, acara berlangsung tepatnya di Destinasi Wisata Cikoncang yang dihadiri langsung oleh Camat Cikeusik, Wahyu Awaludin,  beserta tamu undangan yang hadir, pada Sabtu, (01-07-2023). 
 
Dalam sambutanya. Komarudin SPd. Selaku kepala Kormin Disdikpora Kecamatan  Cikesik  menyampaikan, bahwa, kami selaku Pimpinan mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang kini naik ketahapan, sebagai Kepala Sekolah di SDN yang sudah di tentukan  dan semoga dalam mengemban amat memimpin di satu sekolahnya semoga  dalam kepemimpinannya  mampu untuk membina, diibaratkan kita sebagai penyangga akar rumput didalam satu kelembagaan. Katanya

Lebih lanjut ia menuturkan, dalam kepemimpinan kita semua harus,  Pasipatif , akuntable dalam kinerja apalagi di dalam managemen di sekolah , kepsek selaku  pimpinan yang memimpin  ke atas kebawah  kesamping  harus  bersinergi dalam memimpin agar kita bisa tumbuh  maju dalam dunia pendidika  hususnya di kecamatan ci keusik .

H.komarudin juga menjelaskan, selaku Kepala Kormin Disdikpora Kecamatan Cikeusik  dalam Rangka Mengisi Kepala Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Cikesik ini. di karenakan adanya Lima SD yang terisi  dan di isi oleh jabatan Kepala Sekolah yang baru dikarenakan pejabat yang lama sudah purna atau pensiun jadi otomatis ada kekosongan Kepala Sekolah

“Alhamdulillah sekarang sudah terisi  Kepala Sekolah yang baru di angkat, saya berharap bagi Kepala Sekolah yang baru bisa bekerjasama dengan seluruh Organisasi yang ada di Kecamatan Cikeusik  serta kekompakan dalam segala bidang khususnya di bidang Pendidikan.

Ketua KKKS Kecamatan Cikeusik, Yusrono SPd, MPd.  Berharap Kepala Sekolah yang sudah di Lantik ini bisa menjadi panutan bagi para dewan guru di Sekolah nya, apa lagi bagi Kepala Sekolah yang baru mengisi ini. adalah kehormatan dan Penghargaan yang luar biasa dari dewan guru di Lantik menjadi Kepala Sekolah.

 Ini sangat penting bagi Kepala sekolah  yang baru untuk mengenal di lingkungan Sekolah dan masyarakat, harus bisa beradaptasi. Setelah itu baru bicara Program Kerja , Agar Kepala Sekolah yang baru mampu menciptakan pola yang baru, program yang akan datang, 

Yusrono juga menegaskan, bahwa Kepala Sekolah yang mengisi maupun yang baru di angkat menjadi Kepala Sekolah ini adalah orang-orang Pilihan dari Kabupaten yang sudah melalui tahap seleksi. sudah Keputusan Kepala Dinas dan Bupati Pandelang untuk menempatkan Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Cikeusik.

Namun bagi Kepala ini suatu Tantangan berat, karena sebelumnya menjadi Dewan Guru, di perintah oleh Kepala Sekolah dan hanya mendidik Siswa-siswi, Tetapi setelah menjadi Kepala Sekolah harus membina dewan guru serta Siswa-siswi bahkan berinteraksi dengan Masyarakat. 

Dengan tujuan untuk meningkatkan Mutu Pendidikan dan menciptakan Prestasi, khusunya ke semua , bagi Kepala Sekolah yang baru atau yang lama. Mari Kita tingkatkan lagi, jalin kebersamaan dan kekompakan untuk memajukan dalam pendidikan.

Disamping itu juga kepentingan Organisasi di Kecamatan Cikeusik dan untuk membesarkan nama baik Pendidikan , dengan cara tetap kita solid dengan saling mengisi. pungkasnya (nasrul)
×
Berita Terbaru Update