Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kades Sakum Inginkan Destinasi Wisata Kuliner Di Situ Gede Citepuseun Tercapai

Selasa, 18 Juli 2023 | Juli 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-18T07:09:45Z


kontakpublik.id, LEBAK-Situ Gede Citeupusen, Desa Laban Jaya, Kecamatan Banjar Sari, Kabupaten Lebak , Provinsi Banten, di rencanakan akan menjadi tempat Wisata , di mana keindahan alamnya telah membius Siapa saja yang berkunjung ke situ gede atau Danau.

Nama Situ Gede itu sendiri berasal dari Bahasa Daerah setempat terdiri dari dua kata yakni Situ dan Gede ( situ artinya Danau sedangkan Gede artinya Besar).

Sesuai dengan keadaan Situ atau Danaunya yang memiliki luas sekitar satu hektaran dengan kedalaman mencapai 1 hinngga 2 meteran, Situ Gede Citeupisen, Desa Laban Jaya memang terkenal akan alamnya yang sangat indah serta limpahan air yang cukup banyak.
Dengan kondisi yang masih alami itu dapat hadir menjadi salah satu tempat wisata di Laban Jaya
dengan Panorama keindahan yang dimilikinya, targetnya Wisata Kuliner.

Disamping memiliki alam yang indah Situ Gede juga menyimpan Sejarah dan mitos yang hingga kini tak lekang oleh waktu Sejarah tersebut saling berkaitan sejak Zaman dahulu dikisahkan hingga kini masih terngian di telinga Warga.

Sebut saja Sakum, selaku Kepala Desa Labanjaya, menginginkan sebuah Wisata Kuliner , karena Daya tarik Situ Gede Citeupusen di Desa Laban Jaya memang layak untuk dijadikan tempat Wisata Kuliner. Demikian penyampaian ini lansung disampaikan di Lokasi, kepada Media ini, Senin (18-07-2023)

Bersama dengan keluarga atau orang tersayang daya tarik yang dimiliki Situ Gede mempunyai alamnya yang sejuk Danau yang terbentang luas dengan dihiasi pepohonan hijau yang cukup Rindang membuatnya terlihat sangat indah, cocok untuk ngadem , bisa duduk-duduk dan rencananya akan dibangun beberapa tempat Gazebo ,smoga rencana ini terlaksana sesuai harapan.

Sakum sampaikan, Sambil menikmati panorama alam yang terjadi di depan mata banyak pengunjung yang datang pada siang hari menjelang sore hari dengan maksud untuk menyaksikan proses terbenamnya matahari dijadikan tempat selfie , foto cantik

Lokasi dan alamat Situ Gede Laban Jaya, bahwa Situ Gede berada di perbatasan antara Kabupaten Lebak dan Pandeglang , Provinsi Banten, tepatnya kampung Citepusen Desa Laban Jaya, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dengan rute menuju Situ Gede Laban Jaya.

Akses Jalan sangat mudah dijangkau oleh kendaraan jenis apapun baik roda dua maupun roda empat, dari kota Pandeglang dan Lebak sekitar 60 menit hingga 90 menitan, rencana fasilitas di situ gede pertama adalah Gazebo , area warung makanan dan minuman ringan,nah Situ Gede sebagai tempat wisata di mana akan Menikmati keindahan dari Danau luas di Desa Laban Jaya. 
  (Rudi Suhaemat)
×
Berita Terbaru Update