Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT Bhayangkara Ke 77 Polda Banten Dan Tokoh Agama Gelar Istighosah

Rabu, 05 Juli 2023 | Juli 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-06T06:14:40Z


kontakpublik.id, SERANG-Momentum Hari Bhayangkara atau hari ulang tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia (Hut Polri) yang jatuh setiap tanggal 1 Juli tahun ini, Polri merayakan hari jadi ke-77,  hari Bhayangkara diambil dari terbitnya Peraturan Presiden nomor 11 tahun 1946 pada 1 Juli 1946 Berdasarkan informasi dari divisi Humas Polri, kata Bhayangkara diambil dari istilah Kerajaan Majapahit.

Saat Patih Gajah Mada menggunakan kata itu sebagai pasukan pengamanan kerajaan, dengan demikian momen yang sangat penting ini di sambut diberbagai Daerah secara menyeluruh , salah satunya muncul gagasan dari Polda Banten dan Tokoh Agama.  Di H+5  (05-07-2023).

Acara 
Istighosah dan Tausiyah bersama, terlaksana dengan sukses di halaman Masjid Raya Al Bantani , Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) yang dipadati   ribuan jama'ah Santriwan-Santriwati bersama Tokoh Agama. Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 77, diinisiasi para Ulama, Tokoh Agama dan Polda Banten selaku penggagas.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Gubernur Banten , Al Muktabar  , Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, para Inisiator acara yaitu KH. Abuya Muhtadi Dimyati yang terkenal sebagai Ulama Kharismatik Banten,  KH. Rd. Maulana Yusuf Prianadi, SH, Pimpinan Ponpes Al Mubarok, Ketua MUI Provinsi Banten KH. Tb. Hamdi Ma'ani, KH dan Embay Mulya Syarif ketua umum Matla'ul Anwar

Disamping itu hadir pula KH. Ahmad Rafiudin selaku pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah, Dr. A.M. Romly, M.Hum. yang dikenal dosen aqidah filsafat islam dan Kapolda Banten  Prof.Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH. MA. MBA yang menjadi penggagas acara berikut jajarannya di wilayah hukum Polda Banten

Perayaan HUT Bhayangkara ke 77.
seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Banten,  H. Hercules yang terkenal jejedug preman jakarta juga turut menghadiri acara.

Saat kegiatan berlangsung, sambil berdiri bersama diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi yang dibacakan oleh Ust.Romli, Dzikir dan Istighosah bersama, penampilan selayang pandang Polda Banten.

Tausyiah oleh Habib Luthfi bin Yahya yang bermoto 'Memperkokoh keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga Polri berwibawa, negara kuat masyarakat aman, damai dan makmur' disela kegiatan tersebut dilakukan pemotongan tumpeng yang dipersembahkan dari Para Ulama dan Tokoh Agama terhadap Polri, dimana pemotongan tumpeng dipimpin langsung oleh Habib Luthfi bin Yahya diberikan kepada Kapolda Banten sebagai rasa syukur atas bertambahnya usia Polri yang Ke-77. Acara ditutup dengan Do'a bersama.

Menurut Pj Gubernur Banten, Al-Muktabar , menjelaskan bahwa acara tersebut dilaksanakan atas inisiatif para ulama dalam memperingati HUT Bhayangkara Ke-77. “Acara ini dilaksanakan atas inisiatif para ulama dan tokoh agama Banten untuk merayakan HUT Bhayangkara Ke-77, tentunya melalui acara ini para ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat berkumpul dalam mencerminkan sebuah kebersamaan. Ujarnya (rudi Suhaemat)
×
Berita Terbaru Update