Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harlah DPP FSTP Ke-2 Dan Halalbihalal

Minggu, 14 Mei 2023 | Mei 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-14T08:23:58Z


kontakpublik.id, PANDEGLANG-Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Saung Tali Persaudaraan 165 (FSTP) gelar acara Halal bihalal ke 3, sekaligus memperingati hari lahirnya DPP FSTP 165 ke 2 yang dilanjutkan santunan Anak Yatim dan Sunatan Massal, diprakarsai oleh ketua umum, (Raden Salim MH) dan Sekretaris FSTP (Marja Cakra Birawa) beserta jajaranya, acara tersebut digelar langsung di Vila Rakata Hotel Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada minggu (13-05-2023).

Harlah kedua ini digerakan oleh para pejuang anak yatim , GSTP  165 yang dihadiri oleh Pengurus DPP FSTP Banten, Kota Tangerang Hasanuddin SP ketua umum FTP 165 Marga CB Sekjen Nong Mulyati bendahara umum ketua DPW FSTP Jabar , Purwakarta , Cianjur , Sukabumi , Pelabuhan Ratu, Kabupaten  Pandeglang, Kabupaten Lebak dan Kota  tanherang

Santunan anak yatim termasuk Sedekah yang merupakan salah satu amalan yang sangat dianjurkan bagi seluruh umat Muslim sedangkan golongan orang yang layak sebagai penerima sedekah salah satunya adalah golongan anak yatim Dalam praktiknya santunan anak yatim dapat diartikan sebagai aktivitas pemberian bantuan kepada anak yatim untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari

Bagi yang ingin bersedekah untuk menyantuni anak-anak yatim bisa dilakukan dengan mengeluarkan dana seikhlasnya dan pantas, sedekah juga bisa diberikan dalam bentuk makanan atau benda-benda lainnya yang tentunya dalam kondisi yang baik.


Menurut Ketua DPP FSTP 165, Raden Salim M.H uang didampingi Sektetaris Jendral, Marja Cakra Wirawa bahwa, Perkumpulan saung tali persaudaraan 165 adalah wadah berkumpul orang-orang yang mencintai dan menyayangi anak yatim piatu dan mengikat erat dari kekeluargaan persaudaraan tanpa batas yang berlandaskan Alquran. Telah tertuang dalam surat al-ma'un.

Kemudian Menjunjung tinggi perbedaan Semua orang bisa menjadi bagian dari keluarga besar FSTP 165 semua golongan Ras  Suku Agama, Parpol ,Ormas , LSM, semua manusia , kemudian arti 165 adalah (1) Ketauhidan keyakinan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala adalah tunggal , melihat angka (6) Rukun Iman, dan (5) rukun Islam disatukan 165.

FSTP 165 mempunyai 3 tujuan dasar diantaranya ke 1 mengajak semua manusia untuk mencintai memuliakan memperhatikan merawat dan yatim piatu di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Ke 2 Mengingat sesama manusia te rutama dititipkan oleh Allah Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa sebagai milik orang lain terutama anak yatim piatu dan ke 3 praktek mempraktekkan langsung memberikan langsung hak orang lain kepada yang berhak anak yatim piatu yang diatur menurut ajaran Islam ijma ulama adalah 2,5% dari harta yang kita miliki. (Rudi Suhaemat)
×
Berita Terbaru Update