Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

118 Warga Sukamaju Belum Terima BLT DD Tahap Ahir

Senin, 12 Desember 2022 | Desember 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-13T06:49:32Z




kontakpublik.id PANDEGLANG - Bantuan Langsung Tunai (BLT) , Dana Desa (DD), diprioritaskan untuk Warga Desa yang kehilangan mata pencaharian dan belum mendapatkan Jaring Pengaman Sosial Lainnya, pendataan penerima BLT DD dilakukan oleh relawan Desa lawan covid-19 berbasis Rukun Tetangga (RT) yang kemudian diputuskan melalui musyawarah desa.

Dana Bantuan Terdampak Covid-19 Tahap IV tahun 2022 sudah dicairkan oleh Pemerintah sekitar  awal bulan  November , namun hingga kini  BLT DD tahap lV Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang dialokasikan untuk 118 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) belum di terima alias belum di realisasikan.

Harusnya Masing-masing KPM mendapatkan bantuan langsung tunai  senilai Rp.900.000,- namun BLT DD itu tak kunjung disalurkan. Demikian kata salah satu sumber yang tidak mau disebut namanya, menyampaikan kepada media ini pada Sabtu (10-12-2022) di tempat kediamanya. 

Menurutnya, BLT DD Tahap lV yaitu periode Bulan Oktober, November dan Desember sudah dicairkan oleh Pemerintah Desa Sukamaju namun hingga sekarang tak kunjung disalurkan oleh pihak Desa.

"untuk tahap lV sebanyak 118 KPM sudah masuk ke rekening Desa Sukamaju sekitar Awal bulan November lalu, namun saya merasa heran hingga sekarang belum direalisasikan". Kami berharap agar pemerintah Desa Sukamaju segera menyalurkan BLT dari DD Tahap lV  Tahun 2022 atau tahap ahir.

Sebaiknya Pemerintah Desa segera menyalurkan BLT DD tersebut kepada para keluarga penerima manfaat jangan ditunda tunda karena bantuan tersebut benar benar di butuhkan oleh para KPM. 

Hal tersebut dibenarkan oleh sejumlah KPM Suka Maju.

BLT DD tak kunjung dibagikan sampai sekarang yang seharusnya sudah di terima atau di realisasikan kepada kami para KPM oleh pihak Desa sebanyak 118 KPM Atau Kepala keluarga (KK).

Kalau benar Uangnyah sudah ada dari bulan kemarin kenapa sampai sekarang belum di salurkan oleh pihak Desa kan aneh ujar salah seorang KPM suka maju

Sejumlah KPM tersebut mengungkapkan bahwa bantuanya Sebesar Rp. 900.000, Bagi kami sangat besar dan benar benar  dibutuhkan oleh kami selaku Keluarga Penerima Manfaat, sebab menurutnya masyarakat penerima adalah mayoritas sebagai warga kurang mampu, yang mana saat ini sangat membutuhkannya apalagi sekarang kan lagi musim paceklik jadi kami benar benar membutuhkannya.

"Kami warga atau penerima bantuan sangat membutuhkan bantuan itu, karena kami dengar di Desa-Desa lain sudah terealisasikan, namun Warga di Desa Sukamaju belum juga menerimanya.

Bahkan anehnya lagi ada kabar benar dan tidaknya , uang untuk BLT DD tahap lV katanya sudah masuk ke rekening Desa Sukamaju  

Bahkan sudah di tarik oleh bendahara Desa, kalau benar uangnya sudah ada kenapa harus ditunda tunda itu kan uang Hak KPM yang seharus nya sudah di realisasikan oleh pihak Pemdes Sukamaju.
 

Terpisah, Ucu Suhandi Kepala Desa Sukamaju saat dikonfirmasi mengakui belum disalurkannya BLT DD Tahap lV  Tahun 2022 . "Soalnya BLT DD Tahap IV rencananya Akhir Desember nanti akan kami salurkan tenang saja,yang penting Asal jangan lewat tahun saja ", terang Ucu Suhandi singkat melalui WhatsApp. (rido/di)
×
Berita Terbaru Update