Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kelompok Wanita Tani KWT Merpati Pagerbatu Sambut Baik Program P2L

Senin, 07 November 2022 | November 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-07T21:54:17Z



Kontakpublik.id PANDEGLANG - 
Program P2L (Pekarangan Pangan Lestari) adalah salah satu program dari Kementerian Pertanian untuk pemberdayaan KWT (Kelompok Wanita Tani) dalam meningkatkan ketahanan pangan di Masyarakat melalui pemanfaatan pekarangan rumah. Senin (7/11/2022). 


Program yang positif ini disambut baik oleh para KWT di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten yang mendapatkan kegiatan tersebut karena dengan adanya program ini mereka para perempuan tani bisa lebih banyak belajar mengenai cara memanfaatkan pekarangan untuk kepentingan ketahanan pangan.
Salahsatunya di Kampung Pagerbatu Rt/Rw 003/001 Kelurahan Pagerbatu Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang.

Saat ditemui awak media Nunung Nurasiyah ketua KWT Merpati, mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur telah dilibatkan dalam program ini. Alhamdulillah kami telah dipercaya terlibat dalam program ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami, dengan adanya program ini kami sebagai perempuan tani merasa keberadaan kami diakui oleh Pemerintah,” Ucapnya.

Nunung menambahkan saat ini masih dalam tahap penyemaian bibit,yang nantinya jika sudah waktunya akan dipindahkan ke polybag, dan akan di bagikan kepada anggota KWT, Untuk ditanam di pekarangan rumah masing masing, jika yang mau isi polybag sendiri bisa ambil tanahnya di tempat pembibitan, termasuk pupuk kami sediakan, dan bambu untuk membuat teras dibdepan rumah masing masing," Ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa Kelompok Wanita Tani (KWT) merupakan salah satu kelembagaan petani yang mana para anggotanya terdiri atas wanita yang berkecimpung dalam kegiatan pertanian.

“Fungsi dan tujuan pembentukan Kelompok Wanita Tani (KWT) ini adalah untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan kemampuan petani dan keluarganya sebagai subjek pembangunan pertanian melalui pendekatan kelompok tani agar lebih berperan dalam pembangunan,” pungkasnya. (Rey)

×
Berita Terbaru Update