Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT RI Ke 77 DPC INSANO Pandeglang Gelar Upacara Bendera

Rabu, 17 Agustus 2022 | Agustus 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-18T02:55:15Z




Kontakpublik.id, PANDEGLANG - untuk memperingati proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia pada 17 Agustus 1945 begitu bersejarah karena menandakan berakhirnya penjajahan di Indonesia, untuk memperingati hari bersejarah setiap tahunnya selalu diadakan upacara bendera yang diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia, tidak pernah lupa untuk melestarikan budaya dan menjaga keutuhan Bangsa Indonesia, salah satunya yang menggelar upacara bendera 17- san memperingati hari kemerdekaan dari Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Indonesia Anti Narkoba  Kabupaten Pandeglang , upacara bendera berlangsung di halaman gedung KPRI Cikeudal, Rabu (17-8-202).


Ketua DPC INSANO Kabupaten Pandeglang Syailendra Ady S. Usai  Upacara Bendera HUT RI Ke 77  yang langsung menyampaikan kepada Media ini di sela-sela makan siang yang bertempat di Pantai Ceria Labuan  Kabupaten Pandeglang, Rabu (17/08/22) dihadiri oleh , Kompol Bardianto, selaku Pembina DPC INSANO Pandeglang dan Ketua DPP INSANO, Sismanu, beserta rombongan dan tamu undangan.

Begini katanya: saya ingin menyampaikan rasa haru dan bahagia karena agenda yang kita susun bersama untuk berpartisipasi mengisi acara kemerdekaan dapat kita laksanakan dengan baik dan hikmad.

Maka selayaknya saya mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap rekan rekan panitia persiapan perayaan kemerdekaan yang telah mengorbankan waktu, pikiran dan tenaga demi terselenggaranya kegiatan yang mulia ini.

Juga kepada seluruh anggota dan peserta undangan, kehadiran saudara adalah bukti bahwa kita semua memiliki kesatuan pandangan tentang makna dan subtansi perjuangan dalam mengisi kemerdekaan.

Selain itu Organisasi indonesia anti narkoba atau di singkat INSANO yang tersebar di beberapa provinsi dan kabupaten ikut mencurahkan kebanggan terhadap kegiatan perayaan 17 Agustus yang di kemas dan di adakan oleh DPC Pandeglang.
"Rasa bangga terhadap bangsa dan negara tidak cukup hanya tersimpan di hati dan keluar dari lisan saja , tapi pembuktian dengan karya , sebagai sumbangsih kepada Bangsa dan Negara, itulah wujud kebanggaan yang harus kita jaga, dan kembangkan, karena pada hakekatnya mencintai bukan rasa yang stagnan, ia akan tumbuh berkembang mewujudkan rasa nyaman dan tentram".

Dengan itu marilah terus kita jaga kebersamaan dan kerja sama dalam mencapai tujuan nasional membantu pemerintah Indonesia dalam membersihkan dan menghancurkan kekuatan jahat yang mengganggu stabilitas keamanan bangsa kita.

Telah menjadi kesepakatan bahwa kejahatan narkoba adalah musuh bagi seluruh rakyat Indonesia, bukan saja musuh bagi  kepolisian dan badan narkotik nasional (BNN), tapi musuh bagi kita semua, musuh bagi setiap organisasi , musuh bagi Rakyat Indonesia.

Kejahatan Narkoba adalah kejahatan yang terorganisir secara internasional memiliki daya rusak yang besar, dapat mengancam kedaulatan pada sebuah negara, pahlawan bangsa ini dahulu berjuang tanpa narkoba dan seharusnya rakyat bangsa ini dari semua lapisan bersatu dalam semangat dan sistem, untuk menghilangkan kejahatan narkoba dari negri tercintai ini.

Maka bersatulah wahai pemuda organisasi, wahai pelajar wahai ulama , sisakan waktu untuk berpikir dan bersikap , secara benar dan jelas untuk bekerja menghancurkan kejahatan Narkoba.

Mari kita bersama membangun bangsa dan negri ini di atas pijakan Hidup Sehat, damai dan baik tanpa narkoba, karena tanpa hilangnya kejahatan narkoba di tanah air ini bangsa ini tidak akan pernah sampai kepada tujuan kemerdekaan yang tertuang didalam amanat undang undang dasar 1945.

Amanat untuk menjaga dan melindungi, memberikan keadilan dan rasa aman seharusnya ini sudah terwujud secara menyeluruh karena sudah 77 tahun bangsa Indonesia meraih kemerdekaannya, tetapi mungkin tidak mudah bagi pemerintahan di negara yang besar dengan 273 juta penduduk yang tersebar di 37 provinsi semua itu dengan bermacam karakter dan kebudayaan yang berbeda.

Semua halangan untuk mencapai amanat kemerdekaan tidak akan bisa di lalui secara baik oleh pemerintah Indonesia tanpa menyertai peran serta Organisasi masyarakat sebagai pilar dan garda terdepan dalam mengimplementasikan amanat dan Arah kemerdekaan.

Pancasila sebagai dasar negara yang harus di perjuangkan tujuannya, sudah seharusnya menjadi ikatan arah perjuangan yang kuat bagi semua unsur kekuatan pemerintah dan masyarakat.

Bhinika tunggal Ika sudah seharusnya dapat menjadi jalinan  ukhuwah yang dengan itu kita sebagai bangsa Indonesia tidak saling mencakar menumpahkan darah sesama anak bangsa

Alhamdulillah bait terakhir khusus untuk anggota organisasi INSANO dan umum untuk Ormas ormas lain, mari katakan dalam jiwa kita yang masih hidup dan bergetar. "Hidup Bangsa Indonesia" kalimat ini begitu besar dan membanggakan , harus hidup dan menjadi tekad bagi kita semua, bahwa Indonesia tidak boleh sakit dan jangan mati suri , Indonesia tetap bergerak berjuang di tengah badai badai ujian, laksana perahu besar di samudra lautan, "Hidup Bangsa Indonesia" kami ada bersamamu. Jelasnya. (Rudi)
×
Berita Terbaru Update