Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesan Untuk Ketua DPRD Diminta Agar Serius Dalam Kontrol

Senin, 13 Juni 2022 | Juni 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-14T02:03:45Z



Kontakpublik.id, PANDEGLANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mempunyai tugas dan
wewenang Membentuk peraturan daerah , bersama-sama Bupati membahas dan memberikan persetujuan Daerah mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD yang digunakan oleh Bupati melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) dan APBD.

DPRD juga merupakan Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah yang mempunyai peran dan tanggung jawab dalam mewujudkan efisiensi, efektivitas produktivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan Pemerintah daerah melalui hak dan kewajibanya.

Sebagai Lembaga Legislatif yang lebih familiar dikalangan masyarakat awam, lebih dikenal dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ditingkat pusat, sedangkan didaerah masyarakat mengenalnya dengan DPRD, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Begitu Pentingnya keseriusan kontrol DPRD sebut saja DPRD Kabupaten Pandeglang .

Menanggapai hal ini Dede Kurniawan , salah satu Advokat dari Lembaga Bantuan Hukum DK And Partners kepada Media ini di Kawasan Perbelanjaan Pasar Badak Pandeglang (14-6-2022) menyampaikan dan 
Memohon untuk dilaksanakan dengan sungguh sungguh kontrol dari Ketua dan jajaran terhadap jalannya kekuasaan, Bahwa Tidak harus selalu menunggu pengaduan dari masyarakat Pandeglang, sehingga terkesan DPRD Pandeglang tidak ada Ruhnya. Jelasnya. 

Ini sangat penting artinya bagi keberlangsungan Pembangunan yang pada akhirnya akan berdampak pada taraf hidup masyarakat Pandeglang. Ungkapnya. 

Semoga semangat kampanye pada waktu pemilihan Anggota DPRD Pandeglang dengan visi misinya masing-masing yang sangat luar biasa dapat diwujudkan oleh Bapak Ketua beserta semua Anggota DPRD Pandeglang. Ujarnya. (Sof/Rudi)

×
Berita Terbaru Update